Nasib Liga Champions dan Liga Europa Akan Diputuskan 1 April

31 Maret 2020 8:31 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Trofi Liga Champions. Foto: Valery Hache/AFP
zoom-in-whitePerbesar
Trofi Liga Champions. Foto: Valery Hache/AFP
ADVERTISEMENT
UEFA akan memutuskan nasib Liga Champions dan Liga Europa dalam konferensi video yang akan diselenggarakan Rabu (1/4/2020) waktu setempat bersama perwakilan 55 negara anggota.
ADVERTISEMENT
Sebelum ini, UEFA telah menyelenggarakan rapat serupa dua pekan silam untuk membahas penundaan Euro 2020. Pada akhirnya, diputuskan bahwa turnamen antarnegara empat tahunan itu ditangguhkan sampai tahun depan.
Dalam pertemuan tersebut Liga Champions dan Liga Europa sebenarnya juga telah dibahas tetapi belum secara mendetail. Ketika itu UEFA baru membentuk gugus tugas untuk mencari solusi penyelesaian kompetisi.
Keputusan yang dibuat UEFA terkait Liga Champions dan Liga Europa sejauh ini baru mengenai penundaan partai final yang rencananya diselenggarakan pada akhir Mei di Istanbul dan Gdansk.
Presiden UEFA, Aleksander Ceferin. Foto: Reuters/Yves Herman
Pada Rabu (1/4) nanti, pembahasan terperinci soal kelanjutan dua kompetisi antarklub itu akan dibicarakan. Salah satu opsi yang kini dipertimbangkan UEFA adalah menggelar laga Liga Champions dan Liga Europa tanpa penonton.
ADVERTISEMENT
"UEFA telah mengundang sekretaris jenderal dari 55 negara anggota untuk menghadiri konferensi video pada Rabu, 1 April, siang untuk membicarakan progres kerja gugus tugas yang dibentuk dua pekan lalu serta untuk membicarakan opsi-opsi mengenai penjadwalan ulang pertandingan," tulis UEFA dalam pernyataan resminya.
"Dalam pertemuan itu akan dibahas soal perkembangan semua kompetisi negara dan klub, serta perkembangan di level FIFA dan Eropa terkait permasalahan kontrak dan transfer."
Sampai saat ini, Liga Champions dan Liga Europa sendiri masih berada di babak 16 besar. Baru ada empat tim yang lolos ke perempat final Liga Champions—PSG, RB Leipzig, Atalanta, dan Atletico Madrid. Sementara, babak 16 besar Liga Europa belum dimainkan sama sekali.
-----
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
ADVERTISEMENT