Napoli vs Barcelona: Karena Maradona, Messi Diprediksi Bakal Moncer

25 Februari 2020 17:03 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Lionel Messi. Foto: REUTERS/Vincent West
zoom-in-whitePerbesar
Lionel Messi. Foto: REUTERS/Vincent West
ADVERTISEMENT
Ketangguhan Napoli bakal diuji Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020). Besar kemungkinan cobaan Gli Azzurri akan datang dari Lionel Messi yang sedang on fire.
ADVERTISEMENT
Ya, Messi sedang mengamuk. La Pulga sudah menciptakan empat gol dan empat assist Dalam tiga pertandingan terakhirnya. Hebatnya, Messi selalu mendapat gelar Man of the Match di tiga laga terakhirnya.
Melihat itu, Gianfranco Zola angkat bicara. Eks pemain Napoli itu meramal kalau Messi bakal tampil moncer di Stadio San Paolo.
Menurut Zola, bermain di San Paolo akan membuat Messi terinspirasi Maradona dan bermain sama hebatnya dengan pemain berjuluk El Pibe de Oro itu.
"Saya pikir dia [Messi] akan suka bermain di sini. Ketika Maradona main di Napoli, saya yakin dia adalah salah satu orang Argentina yang menonton aksi Maradona," kata Zola, dilansir Goal International.
"Jadi, bermain di tempat yang sama di mana Maradona menunjukkan maginya akan menginspirasi Messi dan membuatnya lebih termotivasi. Dia akan terpacu untuk menunjukkan Naples siapa itu Messi," sambung dia.
Lionel Messi and to God be the glory gesture. Foto: REUTERS/Albert Gea
Zola sendiri tak ingin membandingkan keduanya. Menurut dia, akan tidak adil membandingkan kehebatan masing-masing Messi dan Maradona karena keduanya berasal dari waktu yang berbeda.
ADVERTISEMENT
"Keduanya sangat luar biasa. Mereka telah membawa sepak bola ke level yang lebih tinggi. Dulu Maradona begitu unik, memang di waktu yang sama ada pemain yang sama bagusnya, tapi kita bisa lihat kalau dia berbeda," ucap Zola.
"Maradona dan Messi adalah dua pemain hebat yang punya banyak kemiripan. Masing-masing datang dari Argentina, adalah pemain kidal, lumayan pendek, dan punya pemahaman serupa atas sepak bola," tambahnya.
Setelah menghadapi Napoli, Barcelona akan bertanding melawan rivalnya, Real Madrid, pada Senin (2/3/2020). Rencananya, El Clasico pertama tahun 2020 itu akan digelar di Santiago Bernabeu.