Napoli Tak Akan Lego Fabian Ruiz di Bawah 100 Juta Euro

26 April 2020 1:57 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Aksi Fabian Ruiz kala melawan Genoa. Foto: Twitter @sscnapoli
zoom-in-whitePerbesar
Aksi Fabian Ruiz kala melawan Genoa. Foto: Twitter @sscnapoli
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Napoli tampaknya tak akan melepas gelandang andalan mereka, Fabian Ruiz, dengan murah. Buktinya, Napoli dikabarkan tak bakal melego Ruiz di bawah 100 juta euro.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, Daily Express melaporkan bahwa Napoli membanderol Ruiz di angka 84 juta euro. Boleh jadi, label harga tersebut memang melekat dengan Ruiz saat ini.
Harga tersebut sejatinya sudah tinggi. Namun, Napoli tampaknya ingin mendapatkan uang lebih jika Ruiz mesti pergi.
Fabian Ruiz pada laga melawan Lazio. Foto: Reuters/Alberto Lingria
Caranya, menurut La Reppublica, Napoli akan menawarkan kontrak baru kepada Ruiz. Nah, di kontrak baru tersebut, bakal ada release clause yang nilainya di atas 100 juta euro.
Kontrak baru yang tersebut tentunya tak menjamin Ruiz bakal tetap bertahan di Napoli. Namun, setidaknya, Partenopei bisa menjaga Ruiz untuk tidak pergi dengan murah.
Yang menarik, Ruiz sebenarnya didatangkan Napoli dari Real Betis dengan mahar 30 juta euro. Meski demikian, ada alasan mengapa sang gelandang tak akan dilepas jauh lebih tinggi dari harga belinya.
ADVERTISEMENT
Ruiz bisa dibilang adalah pemain terpenting Napoli saat ini. Pemain 24 tahun tersebut menjadi metronom di lini tengah berkat kemampuannya yang komplet.
Kalau tak percaya, tengok catatan Ruiz di Serie A 2019/20. Ia sanggup mencatatkan rata-rata 1,5 operan kunci, 1,7 tekel, dan 1,2 intersep per laga. Ruiz juga sukses mengemas dua gol plus dua assist.
Di satu sisi, itulah yang membuat Fabian Ruiz diminati oleh tim-tim top Eropa. Klub-klub besar seperti Real Madrid, Liverpool, dan Manchester City meminati gelandang asal Spanyol tersebut.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.