Nahas, Wasit Dianiaya Pemain dalam Laga Sepak Bola Tarkam di Bekasi

13 Juli 2020 10:44 WIB
comment
4
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi wasit dianiaya. Foto: Dok. Reform PSSI
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi wasit dianiaya. Foto: Dok. Reform PSSI
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Cerita wasit menjadi korban penganiayaan pemain tampaknya belum usai di sepak bola nasional. Kali ini terjadi di Bekasi dalam sebuah pertandingan amatir alias antar kampung (tarkam).
ADVERTISEMENT
Peristiwa nahas itu terjadi di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (12/7) sore. Dari foto yang beredar luas di media sosial, terlihat wajah wasit tersebut diinjak seorang pemain ketika tersungkur di lapangan.
Kejadian itu lantas mendapat kecaman dari banyak pihak mengingat pertandingan tersebut hanyalah sekelas tarkam. Usai penganiayaan tersebut, wajah wasit terlihat memar.
kumparan kemudian mencoba mengkonfirmasi kejadian itu kepada Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Bekasi, Muhammad Arif Rahman. Akan tetapi, ia mengaku tak mengetahui detil peristiwa tersebut karena klub yang bertandingan bukanlah anggota Askot PSSI Bekasi.
“Itu pertandingan tidak resmi, bukan anggota Askot Bekasi. Ada beberapa klub yang menyewa stadion Patriot,” ujar Arif, Senin (13/7).
ADVERTISEMENT
Sampai saat ini, belum diketahui kondisi terkini dari wasit yang dianiaya tersebut. Dari informasi yang dihimpun, wasit tersebut berlisensi C2 atau setingkat Provinsi.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.