MU Jumpa Barcelona, Ingat Lagi Rekor Cristiano Ronaldo Lawan Blaugrana

7 November 2022 20:03 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo bereaksi saat hadapi Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (6/11/2022). Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo bereaksi saat hadapi Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Inggris, Minggu (6/11/2022). Foto: Action Images via Reuters/Jason Cairnduff
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Barcelona akan menghadapi Manchester United (MU) dalam babak playoff Liga Europa 2022/23. Lantas, salah satu nama yang akan dinantikan aksinya jelang pertandingan nanti adalah Cristiano Ronaldo.
ADVERTISEMENT
Drawing (pengundian) babak Playoff Liga Europa 2022/23 berlangsung di kantor UEFA di Nyon, Swiss, pada Senin (7/11) malam WIB. Tim-tim runner up dari fase grup Liga Europa dan tim-tim 'buangan' dari Liga Champions akan saling beradu.
Salah satu hasil undian adalah mempertemukan Barcelona dan MU. Ronaldo menjadi pusat perhatian karena memiliki rekor apik di sepanjang kariernya melawan Blaugrana.
Dalam kurun waktu musim 2007/08 sampai 2017/18, Ronaldo melawan Barcelona dalam balutan jersi tiga tim berbeda: MU, Real Madrid, Juventus.
Ronaldo saat masih membela Madrid kala menghadapi Barcelona. Foto: Juan Medina/Reuters
Cristiano Ronaldo memiliki rekor gol bagus menghadapi Barcelona. Namun faktanya, ia lebih sering kalah ketimbang menang. Dengan mengutip dari Squawka, berikut ini kami memaparkan datanya:
ADVERTISEMENT
Perjumpaan terakhir Ronaldo dengan Barcelona terjadi pada babak grup Liga Champions musim 2020/21. Bermain di Stadion Camp Nou, CR7 mencetak 2 gol dari kemenangan 3-0 Juventus pada 8 Desember 2020.
Pemain depan Juventus asal Portugal Cristiano Ronaldo mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola grup G Liga Champions UEFA antara Barcelona dan Juventus di stadion Camp Nou di Barcelona pada 8 Desember 2020. Foto: Josep Lago/AFP
Akan tetapi, Cristiano Ronaldo yang dulu sudah berbeda dari dirinya yang di musim sekarang. Pada musim 2022/23, Ronaldo kerap kesulitatn mencetak gol untuk MU.
Kendati begitu, akankah magi megabintang Ronaldo kembali keluar jika lawannya adalah Barcelona? Patut dinantikan.