Mikel Arteta

Mikel Arteta Siapkan Beberapa Skenario untuk Arsenal di Bursa Transfer

10 April 2020 0:59 WIB
comment
52
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Arteta saat menyaksikan laga Everton vs Arsenal. Foto: REUTERS/Phil Noble
zoom-in-whitePerbesar
Arteta saat menyaksikan laga Everton vs Arsenal. Foto: REUTERS/Phil Noble
ADVERTISEMENT
Otoritas sepak bola dunia, FIFA, bakal mengubah jadwal bursa transfer musim panas 2020 mendatang. Hal itu membuat Mikel Arteta, pelatih Arsenal, mempersiapkan beberapa skenario untuk bursa transfer musim panas kelak.
ADVERTISEMENT
Lazimnya, bursa transfer musim panas berlangsung sejak 1 Juli hingga 2 September. Namun, akibat dari pandemi COVID-19, FIFA memberikan fleksibilitas sehingga tiap kompetisi Eropa dipersilakan menentukan masa bursa transfer masing-masing.
Hal ini jadi perhatian tersendiri bagi Mikel Arteta, pelatih Arsenal. Alhasil, ia pun memiliki rumusan tersendiri untuk bursa transfer musim panas nanti, berdasarkan dengan keputusan FIFA soal bursa transfer tersebut.
"Saya memiliki dua hingga tiga skenario yang akan kami pakai di bursa transfer musim panas nanti. Skenario mana yang akan kami pakai, hal itu tergantung pada situasi di bursa transfer nantinya," ujar Arteta, dilansir Sky Sports.
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Foto: Reuters/Paul Childs
"Kami harus selalu bersiap. Kita tidak tahu seperti apa situasi finansial klub ke depannya, kami juga belum tahu kapan pastinya bursa transfer dibuka. Intinya, masih banyak yang belum kami tahu saat ini (soal bursa transfer)," lanjutnya.
ADVERTISEMENT
Saat ini, Arsenal sendiri memiliki Dani Ceballos dan Cedric Soares sebagai pemain pinjaman. Mereka juga memiliki opsi untuk membeli Pablo Mari, serta harus segera menentukan masa depan Pierre-Emerick Aubameyang sebelum musim ini usai.
Meski begitu, Arteta mengaku memang masih banyak hal yang perlu ia lakukan di Arsenal. Memikirkan soal bursa transfer memang perlu. Namun, mempersiapkan skuat andaikan kompetisi 2019/20 kelak dilanjutkan juga merupakan hal yang penting.
"Saat ini adalah waktu yang tepat bagi kami untuk melakukan refleksi diri. Ada beberapa momentum musim ini, dan kami harus menjaga momentum-momentum itu agar tidak lepas dari genggaman kami kelak." ungkap Arteta.
Para pemain Arsenal merayakan gol ke gawang Portsmouth. Foto: REUTERS/David Klein
Mikel Arteta mengonfirmasi saat ini bahwa skuat inti Arsenal sedang berada di London. Mereka tengah menjalankan program latihan individu, di tengah kondisi Premier League yang ditunda karena pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
===
kumparanDerma membuka campaign crowdfunding untuk bantu pencegahan penyebaran corona virus. Yuk, bantu donasi sekarang!
===
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi uang tunai Rp50.000.000. Buruan daftar di sini.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten