Mikel Arteta Akui Skuad Arsenal Nobar Man City Dikalahkan Brentford di Bus

13 November 2022 6:20 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Manajer Arsenal Mikel Arteta merayakan di akhir pertandingan melawan Liverpool di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (9/10/2022). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra
zoom-in-whitePerbesar
Manajer Arsenal Mikel Arteta merayakan di akhir pertandingan melawan Liverpool di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (9/10/2022). Foto: Action Images via Reuters/Peter Cziborra
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Hasil kontras didapat Arsenal dan Man City di pekan ke-16 Liga Inggris 2022/23. The Citizens kalah 1-2 dari Brentford di Stadion Etihad pada Sabtu (12/11) malam WIB, sedangkan The Gunners menang 2-0 atas Wolves di Stadion Molineux pada Minggu (13/11) dini hari WIB.
ADVERTISEMENT
Kekalahan Man City rupanya disaksikan seluruh skuad Arsenal. Mikel Arteta mengaku bahwa ia beserta Gabriel Jesus dan kolega menonton bareng (nobar) laga tersebut di bus jelang mereka melawan Wolves.
"Ya kami menontonnya [Man City kalah dari Brentford] di bus bareng-bareng. Seperti yang biasa kami lakukan dengan banyak laga lainnya," kata Arteta usai Arsenal mengalahkan Wolves, dikutip dari Football London.
"Seperti yang bisa Anda bayangkan," lanjutnya soal reaksinya saat melihat Ivan Toney membobol Man City 2 kali.
Pemain Brentford Ivan Toney mencetak gol pertama mereka saat hadapi Manchester City di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (12/11/2022). Foto: Craig Brough/REUTERS
Gol kemenangan Arsenal atas Wolves diborong Martin Odegaard di menit 54 dan 75. Mikel Arteta memuji seluruh pasukannya yang telah bermain maksimal dan tetap fokus di tengah banyak isu termasuk soal Piala Dunia.
"Sepanjang minggu, ada banyak pembicaraan tentang individu dan tentang kami secara kolektif. Secara mental, itu rumit, tetapi itulah mentalitas [untuk bisa terus menang] yang harus Anda miliki ketika Anda berada di puncak," kata Arteta kepada Sky Sports.
ADVERTISEMENT
"Fokus kami adalah menjadi lebih baik setiap hari dan kami masih memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Sudah lama sejak kami berada di posisi ini, ini adalah transformasi penuh dari energi dan semangat para fan yang telah mereka transmisikan ke para pemain," tambahnya.
Dengan hasil ini, Arsenal sekarang berada di puncak dengan koleksi 37 poin. Di sisi lain, Man City ada di peringkat kedua dengan raihan 32 poin. Liga Inggris akan kembali berlanjut setelah Piala Dunia 2022 pada akhir Desember mendatang.