Menpora: Sumpah Jordi Amat & Sandy Walsh Kemungkinan Virtual

9 November 2022 17:20 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Jordi Amat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (26/5). Foto: Jodi Hermawan/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Jordi Amat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta, pada Kamis (26/5). Foto: Jodi Hermawan/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Jordi Amat dan Sandy Walsh kemungkinan akan disumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) secara virtual. Hal itu diutarakan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.
ADVERTISEMENT
Namun, Menpora menuturkan bahwa dirinya belum mengetahui kapan Amat dan Walsh akan disumpah sebagai WNI.
Sandy Walsh. Foto: Instagram/@kvmechelen
Sebelumnya, Menpora mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menandatangani Keppres terkait naturalisasi Amat dan Walsh.
"Ada informasi yang baru saya terima bahwa kami sudah menerima Keppres tentang Jordi Amat dan Sandi Walsh, itu sudah ditandatangani, tinggal proses sumpahnya saja," kata Menpora.
"Jadi untuk Jordi dan Sandi insyaallah kalau sudah ada itu [Keppres] dan persyaratan lain yang harus dipenuhi, tapi Keppres-nya sudah keluar," tambahnya.
Menpora Zainudin Amali menunjukkan Keppres Sandy Walsh dan Jordi Amat yang telah diteken Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 9 November 2022. Foto: Alif Zaky Assidiqi/kumparan
Jordi Amat merupakan pemain keturunan Indonesia yang tengah tampil bersama klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim. Sedangkan, Sandy Walsh tengah merumput bersama klub Belgia, KV Mechelen.