Mengapa Bagus Kahfi Gagal Pindah ke FC Utrecht? Ini Kata Penggagas Garuda Select

28 November 2020 11:07 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi, saat mengalami cedera kontra Reading U-18. Foto: Dok. Garuda Select
zoom-in-whitePerbesar
Penyerang Garuda Select, Bagus Kahfi, saat mengalami cedera kontra Reading U-18. Foto: Dok. Garuda Select
ADVERTISEMENT
Bagus Kahfi tidak jadi bergabung dengan FC Utrecht. Klub asal Belanda itu tak menemui kesepakatan dengan klub pemilik Bagus Kahfi yakni Barito Putera.
ADVERTISEMENT
Lantas apa yang membuat proses transfer Bagus Kahfi mandek? Penggagas Garuda Select, Mirwan Suwarso, memberikan tanggapan terkait hal tersebut.
"Menurut saya semua karena miskomunikasi. Karena komunikasi antara Utrecht dan Barito seolah kayak tidak nyambung. Di surat pertamanya Utrecht sudah meminta kepastian Barito apakah bersedia melepas Bagus tanpa biaya. Setahu saya Barito menjawab menanyakan kemungkinan ada biaya transfer atau peminjaman yang langsung ditolak oleh Utrecht," tutur Mirwan kepada kumparan.com, Sabtu (28/11).
Selebrasi Bagus Kahfi dan beberapa pemain Indonesia U-19 usai mencetak gol penyama kedudukan di laga melawan Laos. Foto: Dok. PSSI
"Lalu kedua pihak berbicara lewat telepon di mana Utrecht menekankan bahwa mereka memohon kepastian kerelaan Barito untuk melepas Bagus tanpa biaya sebelum hari Jumat kemarin," tambahnya.
Ya, Utrecht memang memberikan tenggat kepada Bagus hingga Jumat (27/11) untuk merampungkan proses transfernya. Namun, tak ada komunikasi yang pasti dari kedua kesebelasan membuat proses transfer mandek.
ADVERTISEMENT
Padahal, Barito Putera sudah menekankan akan mendukung karier Bagus. Apalagi, kesempatan untuk bermain di kompetisi eropa merupakan keinginan dari pemain berambut kribo tersebut.
"Nah sampai hari Jumat, masih belum ada jawaban lagi dari Barito, di mana pihak Utrecht juga tidak bisa menghubungi pengurus Barito lewat email ataupun WhatsApp. Oleh karena itu, mereka mengambil kesimpulan Barito tidak berkenan melepas Bagus dan menarik kembali tawarannya," ucap Mirwan.
Simon McMenemy dan Bagus Kahfi. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
"Melihat pernyataan pihak Barito di media yang sepertinya mendukung karier Bagus juga, saya berasumsi terjadi miskomunikasi antara kedua pihak," tutupnya.
kumparan sudah berusaha mengonfirmasi hal ini kepada Barito Putera, tetapi sampai berita ini tayang belum ada respons dari klub yang berasal dari Kalimantan Selatan tersebut.
ADVERTISEMENT
=====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona