Melbourne Victory vs Bali United: Awas Kendala Postur Tubuh

21 Januari 2020 13:15 WIB
comment
3
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Salah satu pemain Bali United, M. Rahmat, merayakan gol yang ia cetak. Foto: dok. Bali United
zoom-in-whitePerbesar
Salah satu pemain Bali United, M. Rahmat, merayakan gol yang ia cetak. Foto: dok. Bali United
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Perjalanan Bali United di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020 berlanjut. Kali ini giliran Melbourne Victory yang akan mereka hadapi di AAMI Park, Melbourne, Selasa (21/1/2020).
ADVERTISEMENT
'Serdadu Tridatu' sudah melakoni beragam persiapan. Sepulang dari Singapura, pelatih Stefano ‘Teco’ Cugurra menggembleng anak didiknya dengan latihan fisik dan taktik.
“Kami punya program latihan di tempat kebugaran agar pemain tidak cedera dan pemain lebih punya tenaga. Kami sudah kembali ke lapangan untuk latihan taktik. Ini memang program kami sebagai persiapan melawan Melbourne Victory,” ujar Teco dilansir situs klub.
Melbourne Victory tentu bukan lawan mudah buat Fadil Sausu dan kolega. Teco sendiri mengaku sudah mengantongi kekuatan lawan.
Salah satu yang menjadi perhatian pelatih asal Brasil itu ialah postur tinggi pemain Melbourne Victory. Tak heran, Teco terus-menerus menginstruksikan pasukannya untuk mengantisipasi bola atas.
“Menurut saya pemain-pemain Australia punya postur tinggi. Jadi, kami harus hati-hati ketika bola mati. Kami masih punya sesi latihan bola mati untuk lebih mematangkan persiapan kami melawan Melbourne Victory,” kata Teco.
ADVERTISEMENT
Selain persiapan dari sisi teknis, kepercayaan diri Teco hadir begitu melihat mentalitas para penggawanya. Seperti diketahui, kemenangan 5-3 atas Tampines Rovers (Singapura) di babak pertama kualifikasi meningkatkan morel pasukan Serdadu Tridatu.
“Pastinya kita semua harus bersyukur dulu karena kemenangan di Singapura membuat kami tampil di sini (Melbourne). Sekarang saatnya kami harus fokus untuk bisa menang melawan Melbourne Victory. Kami harus kompak dalam menjalani intruksi pelatih,” ujar gelandang Bali United, Fadil Sausu.
Kemenangan memang menjadi harga mati Bali United jika ingin melangkah ke babak selanjutnya. Makanya, mereka membutuhkan dorongan lain berwujud dukungan suporter, seperti saat bertandang ke Singapura.
Pesepak bola Bali United, Lerby Eliandry (kiri) mendapat pengarahan dari Pelatih Stefano Cugurra saat latihan ketahanan fisik di GOR Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
“Kehadiran suporter tentu membuat kami semakin termotivasi. Saat di Singapura kami lihat cukup banyak suporter yang datang. Harapannya tentu semoga saat melawan Melbourne Victory juga banyak suporter yang datang mendukung kami. Kalaupun suporter tuan rumah juga banyak, kami tidak masalah. Itu juga menjadi motivasi untuk kami,” tutur Fadil.
ADVERTISEMENT
Bila berhasil menekuk Melbourne Victory, Bali United bakal melanjutkan perjalanan ke babak playoff sebelum masuk fase grup. Di babak playoff, tim kuat asal Jepang, Kashima Antlers, sudah menanti pada 28 Januari mendatang.