Melanjutkan Sinar Terang Reus bersama Dortmund

22 Desember 2018 14:56 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Marco Reus merayakan gol ke gawang Borussia Moenchengladbach. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)
zoom-in-whitePerbesar
Marco Reus merayakan gol ke gawang Borussia Moenchengladbach. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Borussia Dortmund berhasil bangkit usai menderita kekalahan dari Fortuna Duesseldorf. Melawan Borussia Moenchengladbach pada pekan ke-17 Bundesliga, Sabtu (22/12/2018) dini hari WIB, Dortmund menang dengan skor tipis 2-1. Ataas kemenangan tersebut, pujian pantas diberikan kepada kapten Marco Reus.
ADVERTISEMENT
Pemain berusia 29 tahun itu memang tampil gemilang untuk membantu Die Borussen menang. Dia mencetak satu gol pada menit ke-54 dengan menyambut sodoran Marco Reus untuk menaklukkan kiper Yan Sommer.
Selain itu, Reus juga turut andil terhadap gol pertama Dortmund. Umpan mendatar Reus kepada Goetze langsung diteruskan kepada Jadon Sancho. Dengan tenang, pemuda asal Inggris itu menceploskan bola ke dalam gawang.
Kontribusi Reus lantas menuai pujian. Salah satunya datang dari pelatih Luciane Favre. Menurut Favre, Reus merupakan bagian penting dari performa gemilang Dortmund musim ini.
"Marco Reus bermain sangat baik di putaran pertama Bundesliga musim ini. Dia selalu mendapat peran penting. Dia juga hampir selalu bermain untuk Dortmund musim ini," tutur Favre dilansir situs resmi klub.
ADVERTISEMENT
Pada putaran pertama Bundesliga kali ini, Reus memang selalu bermain. Catatan mantan pemain Moenchengladbach ini juga sangat mengagumkan.
Dari 17 pertandingan yang dimainkan di Bundesliga, dia merangkum 11 gol dan 5 assist. Reus pun menjadi topskorer kedua Dortmund setelah Paco Alcacer yang mengemas 12 gol. Selain itu, Reus juga membuat rata-rata 2,6 tembakan per pertandingan yang dijalaninya.
Lucien Favre, pelatih Borussia Dortmund. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler )
zoom-in-whitePerbesar
Lucien Favre, pelatih Borussia Dortmund. (Foto: REUTERS/Leon Kuegeler )
Capaian Reus ini melampaui apa yang ia dapatkan musim lalu. Saat itu, Reus hanya bermain 11 kali di Bundesliga dan mengemas 7 gol.
Faktor kebugaran menjadi masalah bagi Reus pada setiap musimnya. Atas dasar itu, Reus tak selalu bisa untuk bermain penuh dan menunjukkan kapasitasnya bersama Dortmund.
Pada musim ini, Reus memulai dengan keadaan yang lebih baik. Ban kapten pun diberikan kepadanya oleh pelatih Lucian Favre. Kepercayaan itu lambat laun dijawab oleh Reus. Dan hingga saat ini Dortmund terus memimpin klasemen Bundesliga dengan gap enam angka atas pesaing terdekatnya.
ADVERTISEMENT