Media Jepang Sorot Debut Pratama Arhan: Jarang Dioper, Dipercaya Bola Mati

7 Juli 2022 10:45 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pratama Arhan saat menjalani debut bersama Tokyo Verdy. Foto: Tokyo Verdy
zoom-in-whitePerbesar
Pratama Arhan saat menjalani debut bersama Tokyo Verdy. Foto: Tokyo Verdy
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pratama Arhan akhirnya melakoni debut bersama Tokyo Verdy. Ia turun berlaga saat Tokyo Verdy bertandang ke markas Tochigi SC dalam lanjutan Divisi Kedua Liga Jepang (J2 League) 2022 di Kanseki Stadium, Rabu (6/7).
ADVERTISEMENT
Arhan tampil sebagai starter dan dipercaya untuk mengisi posisi penyerang sayap kanan. Ia berlaga selama 45 menit atau satu babak. Penampilan pemain yang direkrut Tokyo Verdy pada Februari silam ini mendapat perhatian dari media Jepang, Nipponese.
Nipponese menuturkan bahwa taji Arhan belum banyak terbukti di laga perdana bersama Tokyo Verdy. Sebab, pemain 20 tahun itu jarang dioper oleh rekan satu timnya. Kendati demikian, Nipponese turut menyoroti Arhan yang dipercaya untuk mengeksekusi bola mati.
Pratama Arhan saat menjalani debut bersama Tokyo Verdy. Foto: Tokyo Verdy
"Pratama Arhan belum banyak terbukti di laga perdana ini karena ia tidak menjadi sasaran umpan rekan satu tim, ia juga jarang memiliki kesempatan untuk menahan bola," bunyi laporan Nipponese.
"Meski begitu, Arhan dipercaya menjadi penendang bola mati, tepatnya di situasi sepak pojok. Sebagai winger, Arhan juga melakukan dua kali umpan silang, salah satunya memberi peluang bagi tim yang bermarkas di Stadion Ajinomoto itu," imbuh mereka.
ADVERTISEMENT
"Selain itu, mantan pemain PSIS Semarang kerap berada di posisi yang salah saat ingin menerima operan dari pemain Tokyo Verdy. Jelas bahwa dia masih membutuhkan kesempatan untuk berbaur dengan gaya bermain tim dan tampak bisa dimengerti," lanjut laporan Nipponese.
Pada menit ke-5, Arhan mengambil sepak pojok di sisi kanan penyerangan. Sayang, umpan kirimannya dapat ditinju oleh kiper Tochigi SC. Sementara itu, momen terbaik Arhan boleh dibilang terjadi di menit 38. Ketika itu, ia melepaskan crossing manja ke Junki Koike yang berada di kotak penalti.
Adapun laga berkesudahan untuk kemenangan Tokyo Verdy dengan skor 1-0. Berkat raihan tiga poin tersebut, posisi tim besutan Hiroshi Jofuku naik ke peringkat 9 dengan koleksi 35 poin.
ADVERTISEMENT
Selanjutnya pada pekan ke-26 J2 League 2022, Tokyo Verdy akan kembali melakoni laga tandang melawan tim papan bawah, Omiya Ardija. Lantas, akankah Pratama Arhan kembali dipercaya turun berlaga? Patut dinantikan.