Troy Deeney

Matangnya 'Project Restart' Premier League Bikin Troy Deeney Mau Latihan Lagi

28 Mei 2020 10:30 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Troy Deeney, penyerang sekaligus kapten Watford. Foto: REUTERS/Andrew Yates
ADVERTISEMENT

Premier League makin menetapkan langkahnya untuk kembali melanjutkan kompetisi. Rabu (27/5/20) telah ditetapkan bahwa klub-klub Premier League diperbolehkan untuk menggelar latihan dengan kontak fisik.

ADVERTISEMENT

Memang, hasil tes virus corona kloter ketiga menyatakan bahwa ada empat pemain yang positif. Di sisi lain, itu jumlah yang relatif minim dari total 1.008 personel klub yang mengikuti tes kesehatan tersebut. Lagipula, empat pemain itu langsung menjalani isolasi selama tujuh hari.

Show more

Matangnya 'Project Restart' Premier League itu membuat Troy Deeney berubah pikiran. Ya, kapten Watford itu sebelumnya ogah mengikuti sesi latihan pertama klubnya.

"Saya hanya mengatakan bahwa saya tidak akan kembali berlatih untuk minggu pertama. Orang-orang mengira saya tidak akan pernah kembali (sampai akhir musim)," kata Deeney kepada CNN Sport.

"Tapi saya berpotensi berlatih minggu depan. Walaupun itu hanya untuk sekadar mengobrol. Saya sudah berdialog dengan semua pemain dan semua manajemen klub."

ADVERTISEMENT
Read more!

Minimnya jaminan terkait perlindungan penularan virus corona jadi alasan Deeney enggan berlatih. Selain itu, dia juga concern terhadap rasio kematian orang-orang BAME (Black, Asian, and Minority Ethnic) akibat COVID-19 yang 17% lebih besar daripada orang kulit putih. Perlu diingat, Deeney punya termasuk dalam BAME karena berdarah Jamaika.

Terkait hal tersebut, Deeney mengaku telah berkonsultasi kepada Dr Jonathan Van-Tam selaku wakil kepala petugas medis pemerintah

"Jonathan melakukannya dengan baik. Dia tidak hanya menjawab pertanyaan, tapi juga cukup jujur untuk menjelaskan (kondisi pandemi).

"Pembicaraan pertama saya dengan Jonathan terjadi sekitar tiga minggu yang lalu. Pembicaraan terakhir yang kami lakukan terjadi pada hari Jumat dan dia memiliki begitu banyak informasi, analisis yang jauh lebih rinci."

ADVERTISEMENT

"Jadi itu hanya membuat saya yakin bahwa dia mencoba yang terbaik untuk memastikan kami mendapatkan semua informasi. Risiko yang didapatkan para pemain menjadi lebih sedikit," lanjut Deeney.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

David de Gea dan Troy Deeney. Foto: REUTERS/David Klein

Sementara jadwal pasti kembalinya Premier League masih belum ditentukan. Santer dikabarkan kompetisi bakal bergulir pada Juni.

Namun, Premier League masih akan melewati serangkaian fase terlebih dulu. Agenda terdekat, ya, latihan dengan kontak fisik serta tes corona kloter keempat yang bakal dilakukan dalam waktu dekat.

-----

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.