Manchester City Segera Rampungkan Transfer Rodri dari Atletico Madrid

18 Juni 2019 18:09 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Rodri segera rampungkan kepindahan ke Manchester City. Foto: AFP/Gabriel Bouys
zoom-in-whitePerbesar
Rodri segera rampungkan kepindahan ke Manchester City. Foto: AFP/Gabriel Bouys
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Manchester City akan segera merampungkan pembelian perdananya di bursa transfer musim panas 2019. Juara bertahan Premier League tersebut telah setuju untuk membayar klausul rilis gelandang Atletico Madrid, Rodri, dengan nilai 70 juta euro.
ADVERTISEMENT
Kabar ini disampaikan oleh pakar transfer The Guardian, Fabrizio Romano, lewat akun Instagram-nya. Romano mengatakan bahwa saat ini Rodri tengah membicarakan detail-detail kontrak dengan Manchester City dan akan memberi jawaban dalam waktu dekat. Sebagai pengganti Rodri, Atletico Madrid bakal memboyong Marcos Llorente dari klub tetangga, Real Madrid.
Rodri didatangkan Atletico dari Villarreal pada awal musim 2018/19. Sebagai pemain nomor enam, pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez itu didapuk sebagai suksesor legenda Atletico, Gabi, yang hengkang ke klub Qatar, Al-Sadd. Kedatangan Rodri ke Atletico itu pun terlihat seperti sesuatu yang tak terhindarkan karena sebelum menimba ilmu di Villarreal, pemain 22 tahun ini juga sempat berguru di akademi Atletico.
Marcos Llorente, calon pengganti Rodri di Atletico Madrid. Foto: AFP/FranckFife
Pada musim perdananya, Rodri langsung menjadi andalan pelatih Diego Pablo Simeone. Turun sebanyak 45 kali di berbagai kompetisi, Rodri mampu mencatatkan rata-rata 2,6 tekel, 1,2 intersep, dan 1,8 sapuan di setiap laganya. Tak cuma itu, dia juga sanggup menorehkan 3 gol dan 1 assist dari jumlah penampilan tersebut.
ADVERTISEMENT
Meski demikian, Rodri akhirnya tak bertahan lama di Atletico. City, yang membutuhkan gelandang nomor enam sebagai pelapis dan calon suksesor Fernandinho, datang mengetuk. Mereka bersedia membayar klausul rilis yang ada di kontrak sang pemain dan kepindahan pun tinggal tunggu waktu.
Sementara itu, Atletico Madrid sendiri bakal mendapatkan sosok dengan atribut serupa Rodri dalam diri Llorente. Pemain 24 tahun itu memang gagal menjadi pilihan utama di Real musim lalu. Namun, dari 12 penampilan, sosok yang pernah dipinjamkan ke Deportivo Alaves itu mampu mencatatkan 2,2 tekel, 1 intersep, dan 1,3 sapuan per pertandingannya. Belum diketahui berapa biaya yang dibutuhkan Atletico untuk mendaratkan pemain satu ini.