Manchester City Bikin Blunder: Rekrutnya Ruben Dias, Eh Malah Tulis Koulibaly

30 September 2020 15:39 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ruben Dias resmi menjadi pemain Manchester City. Foto: Twitter/@ManCity
zoom-in-whitePerbesar
Ruben Dias resmi menjadi pemain Manchester City. Foto: Twitter/@ManCity
ADVERTISEMENT
Manchester City baru saja mendatangkan bek asal Portugal, Ruben Dias. Namun, The Citizens malah melakukan kesalahan dengan menulis nama Kalidou Koulibaly di laman resminya.
ADVERTISEMENT
City resmi memperkenalkan pemain baru ketiganya pada bursa transfer kali ini. Mereka mendatangkan Ruben Dias dari Benfica dengan harga 65 juta pounds (setara Rp 1,2 triliun) dan dikontrak selama enam tahun.
Melalui situs resminya, City telah mengumumkan bahwa Dias akan memakai kostum dengan nomor punggung 3. Namun, rupanya ada sebuah tautan berjudul 'Citizens: Rekrutan Baru - Ayo Ajukan Pertanyaan ke Kalidou Koulibaly,' di tengah-tengah pengumuman tersebut.
Hal tersebut pun sempat diabadikan oleh salah satu pembaca, dan dibagikan di media sosial. "Ada yang tidak diberi tahu kepada kami?" tulis akun bernama @willperryTV.
Padahal, Koulibaly hingga kini diketahui masih berstatus sebagai bek Napoli. Kekeliruan City ini pun jadi bahan olok-olok warganet. Banyak yang menganggap bahwa The Citizens lebih berharap memboyong Koulibaly ketimbang Dias.
ADVERTISEMENT
Koulibaly sendiri santer dikabarkan menjadi incaran utama City pada bursa transfer kali ini. Namun, tim asuhan Pep Guardiola gagal mendapatkan bek asal Senegal itu karena masalah harga.
Ruben Dias resmi menjadi pemain Manchester City. Foto: Twitter/@ManCity
City akhirnya beralih pada Dias setelah tak jadi merekrut Koulibaly. Dias sendiri menambah panjang daftar pembelian bek The Citizens di era Guardiola. Sejak tahun 2016, pelatih asal Spanyol itu secara total sudah menggelontorkan dana hingga 8,8 triliun untuk memperkuat lini belakangnya.
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.