Man City Bawa Pulang Tiga Poin dari Kandang Crystal Palace

20 Oktober 2019 1:30 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pertandingan Premier League antara Manchester City dan Crystal Palace.  Foto: Reuters/Andrew Boyers
zoom-in-whitePerbesar
Pertandingan Premier League antara Manchester City dan Crystal Palace. Foto: Reuters/Andrew Boyers
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Manchester City menang atas Crystal Palace dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan kesembilan Premier League yang berlangsung di Selhurst Park, Sabtu (19/10/2019) malam WIB.
ADVERTISEMENT
Gol perdana City di laga ini diciptakan Gabriel Jesus di menit ke-39. Dua menit kemudian, David Silva berhasil menggandakan keunggulan The Citizens.
Kemenangan ini tak membuat posisi City di klasemen berubah. Mereka tetap berada di peringkat dua dengan 19 poin. Sementara, Palace berada di peringkat enam dengan 14 poin.
***
Krisis bek tengah yang dialami City memaksa Pep Guardiola menurunkan dua gelandang bertahan, Rodrigo Hernandez dan Fernandinho, di lini belakang. Selain itu, tim City tetap terlihat kuat.
Gabriel Jesus bersama Raheem Sterling dan Bernardo Silva menghuni lini depan. Sementara, Ilkay Guendogan, Kevin De Bruyne, dan David Silva mengontrol lini tengah City.
Bermain sebagai tim tamu tak menghalangi City untuk langsung menggebrak. Di menit ke-16, De Bruyne mengirimkan umpan silang yang cemerlang ke arah Jesus. Namun, umpan tersebut gagal disambar oleh sang penyerang.
ADVERTISEMENT
Semenit kemudian, City kembali mendapatkan peluang emas. Bernardo melepaskan tembakan, tetapi masih mampu dibendung oleh kiper Palace, Wayne Hennessey.
Hennessey lagi-lagi menjadi penghalang City untuk mencetak gol. Saat pertandingan memasuki menit ke-22, kiper asal Wales itu menciptakan dua penyelamatan beruntun. Ia mementahkan tembakan Guendogan, lalu menghalau umpan silang Joao Cancelo.
Meskipun begitu, pertahanan Palace (dan Hennessey) akhirnya runtuh juga. Di menit ke-39, Bernardo melepaskan umpan yang apik kepada Jesus. Penyerang muda itu akhirnya tak menyia-nyiakan kesempatan yang ia dapat. Sundulan yang kencang berhasil Jesus lepaskan, dan bola masuk ke gawang Hennessey.
Dua menit berselang, City kembali mencetak gol. Kali ini, Sterling dan Silva menjadi aktornya. Sang penyerang sayap Inggris me-lob bola melewati beberapa pemain belakang Palace. Silva, yang lolos dari jebakan offside, melepaskan tembakan voli sebelum bola jatuh ke lapangan. Hennessey tak mampu berbuat banyak.
ADVERTISEMENT
Gol Silva ini menjadi penutup aksi di babak pertama. City berhasil melaju ke babak kedua dengan keunggulan dua gol.
Pertandingan Premier League antara Manchester City dan Crystal Palace. Foto: Reuters/Andrew Boyers
Memasuki babak kedua, Palace berhasil mendapatkan peluang terlebih dahulu ketimbang tamunya. Cheikhou Kouyate melakukan umpan satu-dua dengan James McArthur. Kouyate, yang terbebas, sayangnya gagal melepaskan tembakan dengan baik.
Setelah itu, City kembali mendominasi. Di menit ke-62, De Bruyne jatuh di kotak penalti Palace. Namun, Video Assistant Referee (VAR) menyatakan bahwa tak ada penalti yang harus diberikan kepada City.
City masih terus menguasai pertandingan. Guendogan, Jesus, dan Sterling mendapatkan peluang-peluang yang cukup berkualitas. Namun, tak ada satupun yang berhasil menjadi gol.
Di satu sisi, Palace bukannya tanpa upaya. 15 menit jelang waktu normal berakhir, sundulan Christian Benteke membentur mistar gawang City. Di menit ke-88, Wilfried Zaha berhasil mengelabui beberapa pemain belakang City, tetapi tembakannya gagal melewati halauan Ederson Moraes.
ADVERTISEMENT
Di antara segelintir peluang, baik dari City maupun Palace itu, tak ada satupun yang berbuah gol. Pada akhirnya, keunggulan 2-0 City tak berubah hingga pertandingan berakhir.