Malam Indah Para Talenta Papua saat Timnas Indonesia Hajar Timor Leste

30 Januari 2022 20:56 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Ramai Rumakiek usai mencetak gol ke gawang Timor Leste pada pertandingan uji coba resmi FIFA di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/1/2022). Foto: Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Ramai Rumakiek usai mencetak gol ke gawang Timor Leste pada pertandingan uji coba resmi FIFA di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/1/2022). Foto: Nyoman Budhiana/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-0 dalam laga uji coba resmi FIFA Matchday pada Minggu (30/1) malam WIB di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali. Para talenta asal Papua di skuad 'Garuda' menjadi kunci kemenangan.
ADVERTISEMENT
Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Terens Puhiri (5'), Ramai Rumakiek (40'), dan Ricky Kambuaya (72'). Ricky juga berkontribusi memberi umpan untuk gol Terens.
Ya, pada laga ini, Terens perdana menjadi starter Timnas Indonesia dan mencetak gol debut. Winger kelahiran Jayapura milik Borneo FC ini menerima umpan terobosan datar dari Ricky untuk kemudian melepas tendangan chip yang mengecoh kiper Timor Leste, Junildo Pereira.
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Terens Puhiri usai mencetak gol ke gawang Timor Leste pada pertandingan uji coba resmi FIFA di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/1/2022). Foto: Twitter/@pssi
Di sisi lain, Rumakiek mencetak gol indah. Usai menerima operan Rachmat Irianto, wonderkid kelahiran Jayapura ini awalnya menyisir sisi tepi hingga half space kiri serangan Timnas Indonesia, lalu melepas tendangan keras bak roket dari luar kotak penalti yang akurat ke pojok kiri atas gawang Timor Leste dan menjadi gol.
ADVERTISEMENT
Kecerdasan Rumakiek layak dipuji. Sebab, pemain milik Persipura Jayapura ini bisa menemukan celah menendang, walau diadang 3 pemain Timor Leste.
Ricky Kambuaya tak puas cuma mencetak assist. Gelandang kelahiran Sorong ini mencetak gol ketiga Timnas Indonesia.
Ricky melakukannya dengan diawali aksi individu dari tengah lapangan. Pemain milik Persebaya itu mendorong bola, beradu sprint sambil melewati lawan, lalu melepas sepakan placing ke arah pojok kanan bawah gawang Timor Leste.
Selebrasi pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya usai mencetak gol ke gawang Timor Leste pada pertandingan uji coba resmi FIFA di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Minggu (30/1/2022). Foto: Twitter/@pssi
Aksi-aksi dari para talenta Papua ini boleh jadi adalah berita baik buat Timnas Indonesia. Setelah era Boaz Solossa, 'Garuda' memiliki regenerasi pemain Papua yang hebat.
Pada laga ini; Ricky Kambuaya, Ramai Rumakiek, dan Terens Puhiri membuktikan kualitas mereka. Namun tentunya, evaluasi tetap harus dilakukan demi peningkatan performa, agar tidak stagnan atau malah menurun.
ADVERTISEMENT