Lyon vs Juventus: Les Gones Tak Punya Rencana Khusus Setop Cristiano Ronaldo

26 Februari 2020 13:09 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Cristiano Ronaldo di pertandingan Coppa Italia 2019/20 melawan Roma. Foto: AFP/Marco Bertorello
zoom-in-whitePerbesar
Cristiano Ronaldo di pertandingan Coppa Italia 2019/20 melawan Roma. Foto: AFP/Marco Bertorello
ADVERTISEMENT
Ada laga Lyon vs Juventus di tersaji dalam babak 16 besar Liga Champions 2019/20, Kamis (27/2/2020). Rudi Garcia, pelatih Lyon, mengatakan bahwa ia tak menyiapkan rencana khusus untuk menyetop Cristiano Ronaldo.
ADVERTISEMENT
Sebuah pernyataan yang lumayan nekat. Mengingat Ronaldo sedang sangat moncer di depan gawang tim lawan. Ya, eks pemain Real Madrid itu selalu sukses bikin gol dalam sembilan laga terakhirnya.
Belum lagi Ronaldo punya hobi bikin gol di kancah Liga Champions. Per catatan Transfermarkt, Ronaldo sudah mencetak 128 gol dari 168 penampilan di kompetisi paling bergengsi di Eropa itu.
Cristiano Ronaldo merayakan gol untuk Juventus ke gawang Parma. Foto: Reuters/Massimo Pinca
Namun, Garcia tetap tak ambil pusing. Menurut dia, pemain Juventus yang harus diwaspadai bukan cuma Ronaldo saja.
"Tidak ada taktik anti-Ronaldo. Kami harus siap menghadapi setiap pemain hebat Juventus. Kalau ada taktik itu, kami jadi harus menyiapkan taktik anti-Dybala atau anti-Higuain," kata Garcia, dilansir Goal International.
"Ada terlalu banyak pemain hebat di Juventus untuk menyiapkan solusi semacam itu. Jadi, kami akan menghadapi mereka secara kolektif," lanjut dia.
ADVERTISEMENT
Apa yang Garcia ucapkan ini mungkin ada benarnya. Soalnya, Ronaldo bukan pencetak gol terbanyak Juventus di Liga Champions musim 2019/20 ini.
Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Cagliari. Foto: Reuters/Massimo Pinca
Gelar itu dipegang Paulo Dybala yang sudah mengoleksi tiga gol atas namanya di Liga Champions. Lalu ada Gonzalo Higuain yang juga telah mencetak dua gol untuk Juventus di kompetisi tersebut.
Menariknya, Lyon menjamu Juventus dengan membawa tren negatif. Mereka hanya mampu memenangi dua dari enam pertandingan terakhirnya.
Lyon sekarang tercecer di peringkat tujuh klasemen Liga Prancis, sementara Juventus sedang berjaya di puncak klasemen Serie A.