West Ham United

Lukasz Fabianski Percaya West Ham Bisa Kalahkan Liverpool

24 Februari 2020 17:11 WIB
comment
108
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
David Moyes usai laga West Ham United vs Liverpool. Foto: Reuters/John Sibley
zoom-in-whitePerbesar
David Moyes usai laga West Ham United vs Liverpool. Foto: Reuters/John Sibley
ADVERTISEMENT
West Ham United bakal menyandang status kuda hitam saat bersua Liverpool di laga pekan ke-27 Premier League 2019/2020, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. Kendati begitu, kiper West Ham, Lukasz Fabianski, yakin bahwa kans timnya untuk mengalahkan Liverpool cukup terbuka.
ADVERTISEMENT
Liverpool bisa dibilang menjadi unggulan dengan margin yang cukup jauh untuk laga ini. Skuat asuhan Juergen Klopp itu unggul dalam hampir semua aspek atas West Ham, mulai dari kekuatan skuat hingga form terkini.
Fabianski mengakui bahwa Liverpool adalah lawan yang sangat sulit. Namun, kiper asal Polandia itu menyatakan bahwa peluang timnya untuk menang bukan sama sekali tertutup.
“Laga melawan Liverpool adalah tantangan besar buat kami. Ini adalah laga di mana kami bisa menang dan kami mesti menjalani laga ini dengan pemikiran seperti itu. Melawan mereka jelas sulit. Mereka belum pernah kalah di liga dan hanya imbang sekali,” kata Fabianski seperti yang dilansir situsweb resmi West Ham.
“Namun, ini adalah Premier League. Anda telah melihat banyak kisah berbeda sepanjang sejarah liga ini. Oleh karena itu, kami mesti yakin dan memberikan penampilan terbaik,” tambah eks penggawa Arsenal itu.
ADVERTISEMENT
Mike Dean (wasit) dan kiper West Ham United, Lukasz Fabianski. Foto: Reuters/John Sibley
Laga melawan Liverpool ini memang hampir seperti 'Mission Impossible' untuk West Ham. Namun, kesempatan tetap ada dan West Ham pernah membuktikan di musim ini bahwa status underdog cocok buat mereka.
Di Premier League 2019/2020, West Ham dua kali menang atas tim anggota big six. Yang pertama mereka dapatkan kala bersua Manchester United pada Desember 2019 lalu. Yang kedua, West Ham mengalahkan Chelsea di Stamford Bridge pada November 2019 silam.
Tentu saja, ada kemungkinan West Ham bisa kembali membuat kejutan kala bersua Liverpool. Selain itu, Fabianski menyatakan bahwa West Ham United memiliki motivasi lain, yaitu keluar dari form buruk yang mereka jalani saat ini.
Mohamed Salah di laga West Ham vs Liverpool. Foto: REUTERS/David Klein
“Saat ini kami tengah terpuruk. Namun, kami benar-benar fokus memanfaatkan sisa laga yang akan kami hadapi. Jika melihat skuat kami, kami jelas tak buruk. Namun, saat ini, fokus kami adalah mendapatkan poin, entah itu dengan bermain bagus atau apa pun itu.”
ADVERTISEMENT
“Saya tak bilang bahwa kami akan segera keluar dari situasi ini. Namun, ini adalah motivasi ekstra buat kami karena tak ada yang menjagokan kami untuk menang,” pungkas Lukasz Fabianski.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten