Monterrey vs Liverpool

Liverpool Tanpa Naby Keita dan James Milner di Laga versus Tottenham

10 Januari 2020 19:48 WIB
comment
100
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gelandang Liverpool, Naby Keita. Foto: Reuters/Matthew Childs
zoom-in-whitePerbesar
Gelandang Liverpool, Naby Keita. Foto: Reuters/Matthew Childs
ADVERTISEMENT
Liverpool tak bisa menurunkan dua gelandang andalannya, Naby Keita dan James Milner, di laga pekan ke-22 Premier League 2019/2020 versus Tottenham Hotspur, Minggu (12/1/2020) dini hari WIB. Keita dan Milner urung tampil akibat cedera.
ADVERTISEMENT
Kabar menyoal cedera Keita dan Milner disampaikan langsung oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp. Berdasarkan penuturan Klopp, kedua gelandang itu mengalami cedera otot, dan belum diketahui kapan mereka akan pulih.
Dari situ, Keita dan Milner juga berpeluang untuk tak tampil di laga pekan ke-23 Premier League versus Manchester United (19/1).
“Milner dan Keita tak tersedia di laga versus Spurs. Mereka berdua mengalami cedera otot. Cedera mereka berbeda, jadi kami akan melihat seberapa cepat mereka akan pulih. Kami tak dapat memberikan durasi mereka akan absen, karena kami belum tahu seberapa parah cedera masing-masing,” kata Klopp, dilansir situsweb resmi Liverpool.
“Kami akan melihat lagi. Mereka akan segera bergabung bersama kami apabila tim medis sudah menyalakan lampu hijau. Namun, tidak pekan ini dan mungkin pekan berikutnya. Lihat saja nanti,” tambah Klopp.
ADVERTISEMENT
Keita sudah absen sejak laga melawan Sheffield United (3/1). Gelandang asal Guinea itu sempat dinamakan sebagai starter untuk laga versus Sheffield itu, tetapi tiba-tiba groin-nya mengalami masalah.
Naby Keita mencetak gol untuk Liverpool di laga melawan Monterrey. Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach
Sementara, cedera Milner terjadi di laga Piala FA versus Everton (5/1). Gelandang veteran asal Inggris itu mesti ditarik keluar saat laga tersebut baru berjalan sembilan menit akibat cedera yang ia alami.
Nah, cederanya Keita dan Milner jelas menjadi masalah buat Liverpool. Pasalnya, mereka juga sudah kehilangan gelandang asal Brasil, Fabinho. Eks penggawa AS Monaco itu masih belum pulih dari cedera pergelangan kaki yang ia alami sejak November 2019 silam.
Dari situ, Liverpool hanya memiliki Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Adam Lallana sebagai gelandang di tim utama. Dua nama terakhir, meskipun bisa diandalkan, tak menjadi pilihan utama Klopp di musim ini.
ADVERTISEMENT
Fabinho membela Liverpool dalam pertandingan menghadapi Arsenal. Foto: Phil Noble/Reuters
Untungnya, satu dari tiga gelandang yang cedera itu bakal segera kembali.
Ya, Klopp menyatakan bahwa Fabinho sudah bisa berlatih penuh per minggu depan. Oleh karena itu, ada kemungkinan sang gelandang bertahan bisa tampil di laga versus United.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten