Liverpool Tanpa Juergen Klopp di Laga Ulang Piala FA Lawan Shrewsbury

27 Januari 2020 12:44 WIB
comment
16
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Curtis Jones merayakan gol keduanya di Piala FA musim ini. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
zoom-in-whitePerbesar
Curtis Jones merayakan gol keduanya di Piala FA musim ini. Foto: Action Images via Reuters/Carl Recine
ADVERTISEMENT
Jadwal pertandingan Liverpool sudah padat. Namun, hasil imbang 2-2 saat melawan Shrewsbury, Senin (27/1/2020), memaksa skuat asuhan Juergen Klopp itu melakoni laga ulang Piala FA.
ADVERTISEMENT
Klopp menyebut tak bakal hadir di laga itu. Begitu pula dengan skuat utama Liverpool. Manajer asal Jerman itu mengatakan bahwa Neil Critchley, pelatih Liverpool U-23, yang akan hadir menggantikan posisinya di pertandingan tersebut.
Bukan tanpa alasan Klopp dan skuat utama Liverpool absen. Partai ulang Piala FA itu bakal digelar pada Rabu (5/2/2020). Artinya, pertandingan akan dihelat saat Premier League sedang libur musim dingin, yakni antara 2 sampai 16 Februari 2020.
"Pada April 2019 kami dapat surat dari Premier League. Mereka meminta kami untuk menghormati libur musim dingin dan tidak melakoni pertandingan persahabatan atau laga kompetitif lainnya," ungkap Klopp, dilansir Goal International.
"Kami ingin menghormati hal itu. Jadi, saya juga sudah bilang ke skuat bahwa kita akan libur musim dingin. Artinya, kami tidak akan ada di sana," lanjut dia.
Liburan dulu ya, gaes. Foto: Reuters/Phil Noble
Menurut laporan BBC Sport, musim 2019/20 ini merupakan pertama kalinya Premier League menjadwalkan libur musim dingin. Seharusnya libur ini membuat tim-tim Premier League memiliki jeda 13 sampai 16 hari antar-laga.
ADVERTISEMENT
Sayangnya, jeda untuk tim-tim yang mesti melakoni partai ulang Piala FA berkurang. Southampton, misalnya. Hasil imbang saat menghadapi Tottenham Hotspur pada Sabtu (25/1/2020) lalu membuat mereka hanya mendapat jeda 10 hari.
Tottenham mendapat jeda 11 hari, sama dengan Liverpool, akibat partai ulang ini. Akibatnya, banyak yang memprotes kebijakan ini laga ulang Piala FA.
Klopp tentu saja menyambut hangat libur musim dingin itu. Menurutnya, libur Premier League sangat menolong para pemain.
"Kita harus menghormati kesejahteraan pemain. Mereka perlu istirahat. Perlu istirahat mental, istirahat fisik, dan itu sebabnya ada libur musim dingin," kata Klopp.
"Para pemain akan libur selama seminggu. Ya, tidak benar-benar libur. Mereka akan berlatih, tetapi latihan sendiri. Masing-masing akan punya program kebugaran yang mesti dijalani," imbuhnya
ADVERTISEMENT
---
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo, buruan daftar di sini. Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.