Lionel Messi soal Permintaan Hengkang: Ini Semua Demi Barcelona

30 September 2020 12:07 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain FC Barcelona Lionel Messi saat mengikuti latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spanyol. Foto: FC Barcelona/via REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain FC Barcelona Lionel Messi saat mengikuti latihan di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Barcelona, Spanyol. Foto: FC Barcelona/via REUTERS
ADVERTISEMENT
Beberapa waktu lalu, Lionel Messi membuat heboh dunia dengan menyatakan ingin hengkang dari Barcelona. Sekarang, La Pulga meminta maaf kepada fans atas kejadian itu dan mengaku siap move on.
ADVERTISEMENT
"Setelah begitu banyak perselisihan, saya ingin menutup semua konflik. Saya akan bertanggung jawab penuh atas kesalahan saya dan, jika itu memang ada, semua saya lakukan untuk membuat Barcelona menjadi lebih kuat," kata Messi kepada Diario Sport.
"Jika ada fans yang merasa kesal atas apa yang saya katakan dan saya lakukan, tolong dipahami bahwa saya melakukan itu dengan tujuan untuk membuat klub lebih baik," tambahnya.
Pemain Barcelona Lionel Messi pada pertandingan FC Barcelona vs Girona di Stadion Johan Cruyff, Barcelona, Spanyol, (16/9). Foto: Albert Gea/REUTERS
Messi menyatakan ingin hengkang dari Barcelona pada Agustus 2020. Waktu itu, 'Si Kutu' ingin mengaktifkan klausul yang membuatnya bisa meninggalkan Camp Nou dengan cuma-cuma.
Manchester City disebut menjadi yang terdepan untuk mendapatkan jasa Messi. Namun, Barcelona menyatakan bahwa Messi tidak bisa pergi karena klausul itu sudah habis masa berlakunya.
ADVERTISEMENT
Messi kemudian memilih bertahan. Ia mengaku tak ingin melawan Barcelona di pengadilan karena mencintai klub tersebut. Meski demikian, Messi menyatakan hanya akan bertahan sampai kontraknya habis pada 2021.
Baru-baru ini, Messi kembali menyentil jejeran direksi Barcelona. Kritik itu muncul setelah Barcelona mendepak Luis Suarez ke Atletico Madrid.
Sekarang, Messi tampaknya ingin move on dari pertikaian dengan Barcelona. Bahkan, ia telah kembali mencetak gol untuk Barcelona di laga perdana mereka dalam La Liga 2020/21.
"Kita semua harus bersatu. Satu-satunya cara untuk mencapai tujuan kita adalah dengan bergerak ke satu tujuan yang sama," kata Messi.
Pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, memang ingin membangun tim dengan Messi sebagai intinya. Ia pun tetap dipercaya mengapteni skuat Barcelona.
ADVERTISEMENT
Messi segera kembali beraksi bersama Barcelona. Dia kemungkinan besar akan tampil saat Barcelona bertandang ke markas Celta pada Jumat (2/10) dini hari WIB.
****
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)