Lionel Messi Samai Catatan Maradona di Piala Dunia

27 November 2022 4:57 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Enzo Fernandez bersama Lionel Messi dari Argentina selebrasi usai Enzo Fernandez mencetak gol kedua saat melawan Meksiko pada pertandingan Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Sabtu 26 November 2022. Foto: Molly Darlington/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Enzo Fernandez bersama Lionel Messi dari Argentina selebrasi usai Enzo Fernandez mencetak gol kedua saat melawan Meksiko pada pertandingan Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Sabtu 26 November 2022. Foto: Molly Darlington/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Argentina meraih kemenangan penting saat melawan Meksiko di matchday kedua Piala Dunia 2022, Minggu (27/11). Lionel Messi menjadi bintang di laga tersebut.
ADVERTISEMENT
Messi membuat Stadion Lusail, Lusail, Qatar bersorak pada menit ke-64. Sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti berhasil membobol gawang Guillermo Ochoa.
Torehan tersebut merupakan sejarah tersendiri bagi Messi. La Pulga kini telah membuat 8 gol untuk Argentina di Piala Dunia, menyamai catatan mendiang Diego Maradona.
Pemain Argentina Lionel Messi melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Meksiko pada pertandingan Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Sabtu 26 November 2022. Foto: Pedro Nunes/REUTERS
Bintang Paris Saint-Germain tersebut juga berpeluang untuk melampaui Gabriel Batistuta sebagai pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia dengan 10 gol.
Selain mencetak gol, Messi juga menciptakan assist dalam laga yang berakhir dengan skor 2-0 tersebut. Ia melayani Enzo Fernandez pada menit ke-87.
Dengan catatan itu, Messi menjadi pemain termuda (18 tahun dan 357 hari saat melawan Serbia pada 2006) sekaligus pemain tertua (35 tahun dan 155 hari) yang mencetak gol dan assist di Piala Dunia.
ADVERTISEMENT
Messi mengatakan bahwa kemenangan kontra Meksiko merupakan hasil yang penting. Pasalnya, Albiceleste takluk 0-2 dari Arab Saudi di laga perdana.
Lionel Messi dari Argentina beraksi dengan Kevin Alvarez dari Meksiko dan Hector Moreno pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Lusail, Qatar, Sabtu 26 November 2022. Foto: Pedro Nunes/REUTERS
"Kami membutuhkan hasil ini. Sepertinya di babak kedua kami membuat debut kami yang sebenarnya. Laga pertama sulit bagi kami. Itu normal," tutur Messi usai laga dikutip dari Fox Sports.
"Di pertandingan pertama ada banyak tekanan dan kami memiliki banyak pemain muda dan ini adalah pertandingan pertama mereka di Piala Dunia. Tapi itu bukan alasan kami tidak bermain bagus," sambungnya.
Kemenangan tersebut membuat Argentina naik ke peringkat kedua klasemen sementara grup C dengan 3 poin. Messi dan kolega juga masih berpeluang untuk lolos ke babak berikutnya.
Pada laga terakhir, Argentina akan bersua Polandia, pada 1 Desember mendatang. Kemenangan di laga tersebut tentu menjadi harga mati bagi pasukan Lionel Scaloni.
ADVERTISEMENT