Liga 1: Aji Santoso Larang Pemain Persebaya Remehkan Persik

28 Februari 2020 16:25 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Persebaya dan Persik berduel memperebutkan bola. Foto: Dok. Media Persebaya
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Persebaya dan Persik berduel memperebutkan bola. Foto: Dok. Media Persebaya
ADVERTISEMENT
Persebaya Surabaya akan membuka gelaran Liga 1 2020 dengan menjamu Persik Kediri. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengimbau anak asuhnya untuk tak memandang sebelah mata lawannya.
ADVERTISEMENT
Wajar bila Aji mewanti-wanti betul anak asuhnya. Sebab, di ajang pramusim Piala Gubernur Jatim 2020 lalu, Persebaya sempat bertemu dengan Persik di babak grup. Persebaya memang menang 3-1 pada laga tersebut tetapi, menurut Aji, Persik tetap tidak boleh diremehkan.
''Yang jelas saya sudah sampaikan kepada pemain bahwa pertandingan melawan Persik tidak boleh meremehkan lawan meski dalam pertemuan pramusim kami menang. Itu tidak ada jaminan,'' kata Aji dalam sesi jumpa pers sebelum laga, Jumat (28/2/2020).
''Saya juga menekankan pada anak-anak harus tampil serius, fight, tampilkan kemampuan kalian 100 persen. Menurut saya peluang besar bagi kami untuk dapat tiga poin,'' dia menambahkan.
Pemain Persebaya Surabaya, Hambali Thalib, dikawal pemain Persik Kediri di laga Piala Gubernur Jatim 2020. Foto: Dok. Persebaya
Aji juga menambahkan bahwa jelang laga kondisi anak asuhnya sudah sangat siap bertanding. Beberapa hari jelang pertandingan, sesi latihan sudah berfokus pada menu latihan teknik dan taktik.
ADVERTISEMENT
Sebelum menu tersebut digalakkan, pelatih 49 tahun tersebut bersama stafnya juga sudah menggembleng Rachmat Irianto dan kolega dengan latihan fisik.
''Intinya kami sudah sangat siap. Hanya satu pemain yakni Nasir yang bermasalah kebugaran. Sisanya, sebanyak 27 pemain sudah siap dan siapa pemain yang akan kami turunkan, ditunggu saja,'' Aji menutup.
---
Duel Persebaya vs Persik akan tersaji di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Sepak mula pertandingan dilakukan pada Sabtu (29/2/2020) pukul 18:30 WIB.