Legenda MU Puji Kylian Mbappe: Performanya Meledak-ledak

5 Desember 2022 7:25 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Kylian Mbappe dalam seragam Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Foto: kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Kylian Mbappe dalam seragam Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. Foto: kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Legenda Manchester United (MU), Rio Ferdinand, melontarkan pujian kepada Kylian Mbappe. Ferdinand memuji Mbappe usai pemain berusia 23 tahun itu tampil apik di babak 16 besar Piala Dunia 2022.
ADVERTISEMENT
Ferdinand menuturkan dirinya sangat takjub atas performa yang ditampilkan Mbappe. Ia menilai penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu mampu menunjukkan permainan yang gemilang selama merumput di atas lapangan.
"Kemarin, saya berbicara banyak tentang Lionel Messi. Hari ini Mbappe menunjukkan taringnya dengan memperlihatkan permainan yang eksplosif dan mampu menghancurkan banyak area," lanjut Ferdinand.
Pemain Prancis Olivier Giroud merayakan gol pertama mereka dengan rekan setimnya Kylian Mbappe saat lawan Polandia pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022, di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Minggu (12/4/2022). Foto: Hannah McKay/REUTERS
Mbappe sukses tampil moncer tatkala membela Prancis di laga kontra Polandia. Bertanding di Al Thumama Stadium, Minggu (4/12) malam WIB, Mbappe mengantarkan Les Blues memenangi laga dengan skor 3-1.
Selama 90 menit merumput, Mbappe turut menyumbangkan dua gol dan satu assist di laga tersebut. Dua gol Mbappe dilesakkan di menit 74 dan 90+1. Sementara, satu assist-nya dilesakkan Mbappe pada paruh pertama.
Rio Ferdinand dari Manchester United merayakan akhir pertandingan Barclays Premier League antara Manchester City dan Manchester United di Etihad Stadium, Manchester, Inggris pada 9 Desember 2012. Foto: Laurence Griffiths/Getty Images
Berkat dua gol yang dilesakkan, Mbappe juga mencatatkan rekor anyar di ajang empat tahunan tersebut. Mbappe sukses melampaui rekor gol Cristiano Ronaldo (8 gol) dan menyamai jumlah gol Lionel Messi (9 gol).
ADVERTISEMENT
Selanjutnya, Mbappe bakal membela Prancis di babak perempat final. Mbappe cs akan bersua Inggris di Al Bayt Stadium pada Minggu (11/12) mendatang.