Legenda MU Paul Scholes Berurusan dengan Polisi Usai Diduga Langgar Lockdown

3 Agustus 2020 20:53 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Paul Scholes. Foto: Getty Images
zoom-in-whitePerbesar
Paul Scholes. Foto: Getty Images
ADVERTISEMENT
Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes, harus berurusan dengan pihak kepolisian usai diduga melanggar aturan lockdown.
ADVERTISEMENT
Peristiwa itu dilaporkan terjadi pada Jumat (31/8) lalu ketika Scholes menggelar perayaan ulang tahun anak laki-lakinya, Arron (21) di kediamannya di Oldham. Pesta yang berlangsung selama tujuh jam itu dinilai melanggar aturan social distancing imbas pandemi virus corona.
Warga di sekitar lingkungan tersebut sebelumnya tak diizinkan untuk saling mengunjungi atau bertemu dengan orang lain di bar dan restoran. Dalam pesta itu terlihat sekelompok anak muda mendatangi rumah Scholes dengan mobil burger terparkir di halaman.
Diberitakan Manchester Evening News, dalam foto yang disebarkan koran The Sun, Scholes terlihat ikut larut dalam kegembiraan pesta tersebut. Mengenakan kaus bertuliskan ‘Lockdown Live’, mantan gelandang Timnas Inggris ini tampak ikut karaoke sementara beberapa orang berjoget.
ADVERTISEMENT
Perayaan tersebut ternyata menjadi perhatian dari kepolisian Greater Manchester. Menurut keterangan polisi, petugas sempat mendatangi lokasi tersebut dan berbicara dengan Scholes.
Paul Scholes menjalani perkenalan sebagai pelatih Oldham Athletic. Foto: Carl Recine/Reuters
“Kami mengetahui adanya dugaan pelanggaran pembatasan COVID-19 di lingkungan perumahan di wilayah Oldham. Sesuai SOP, petugas kami mendatangi dan berbicara dengan seseorang untuk menjelaskan terkait pembatasan sosial dan meminta mereka mematuhinya,” tulis keterangan polisi.
Scholes menolak berkomentar atas peristiwa tersebut. Terkini, Oldham tercatat memiliki 148 kasus baru positif corona dengan tingkat penularan melonjak dari 41,6 persen ke 62,8 persen per 100 ribu orang.