Legenda MU Klaim Cristiano Ronaldo Lebih Baik dari Eric Cantona

22 September 2021 13:40 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Selebrasi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris.
 Foto: Phil Noble/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Selebrasi pemain Manchester United Cristiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada pertandingan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris. Foto: Phil Noble/REUTERS
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Paul Scholes punya pandangan bahwa Cristiano Ronaldo lebih baik ketimbang Eric Cantona. Bukannya tanpa alasan, mantan gelandang andalan Timnas Inggris ini mengemukakan fakta yang tidak dimiliki Cantona jika dibandingkan dengan CR7.
ADVERTISEMENT
Scholes sama-sama pernah bermain bersama kedua bomber tersebut di MU, ia memiliki penilaian yang bersumber dari pengalaman pribadinya.
"Eric [dan Ronaldo] sangatlah mirip, tetapi Cristiano masih berada di atasnya. Eric memang sering berlatih dengan keras, namun ia bukanlah seseorang yang suka pergi ke gym," ujar Scholes, dilansir Sportskeeda.
"Cristiano selalu berlatih sebelum ataupun sesudah pertandingan. Selain itu, ia selalu berusaha agar menjadi lebih kuat saat berada di Premier League dengan cara pergi ke gym," tambah Scholes.
Tidak hanya perihal kebugaran, Scholes juga mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo merupakan seorang pesepak bola yang sangat profesional, melebihi pemain Inggris mana pun. Ia juga menekankan bahwa CR7 memiliki konsistensi diri yang patut diacungi jempol.
ADVERTISEMENT
Paul Scholes. Foto: Getty Images
"Aku tidak pernah melihat seseorang yang lebih profesional. Ia selalu berada di luar sepanjang hari, melatih tendangan bebas & kecepatan. Lalu, ia juga berlari menaiki bukit sehingga memiliki otot di pergelangan kakinya," ucap Scholes.
"Ia melakukan semuanya yang belum pernah pemain asal Inggris lihat. Bukan itu saja, ia selalu berada di gym setelah pertandingan dan melakukan apa pun untuk menjaga kebugaran dirinya," jelasnya.
Eric Cantona. Foto: AFP
Semenjak kembali ke Old Trafford pada jendela transfer kemarin, Cristiano Ronaldo terus menjadi buah bibir di berbagai kalangan.
Hingga kini, Cristiano Ronaldo tetap menunjukkan performa terbaiknya dengan mengemas 4 gol dari 3 pertandingan meskipun usianya sudah mencapai 36 tahun.
Penulis: Hamas Nurhan R T