Lazio vs Milan: Tanpa Ciro Immobile, Tuan Rumah Tumbang 0-3

5 Juli 2020 4:40 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Hakan Calhanoglu (kanan) menghalau Lucas Leiva saat pertandingan  AC Milan melawan Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (4/7). Foto: Alberto Lingria/Reuters
zoom-in-whitePerbesar
Hakan Calhanoglu (kanan) menghalau Lucas Leiva saat pertandingan AC Milan melawan Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (4/7). Foto: Alberto Lingria/Reuters
ADVERTISEMENT
Lazio mesti kehilangan poin di kandang. Menjamu AC Milan di pekan ke-30 Serie A di Stadio Olimpico, Minggu (5/7/2020) dini hari WIB, Biancocelesti keok 0-3 lewat gol, Hakan Calhanoglu (23'), Zlatan Ibrahimovic (34') dan Ante Rebic (59').
ADVERTISEMENT
Atas kehilangan tiga poin ini, Lazio masih berada di urutan kedua klasemen dengan 68 poin. Tapi, mereka gagal mendekati Juventus di puncak klasemen. Di satu sisi, Milan naik ke urutan keenam dengan 46 poin.
***
Simone Inzaghi punya masalah besar di laga kali ini. Sebab, Lazio tak bisa menurunkan Ciro Immobile akibat suspensi.
Sial bagi Lazio, Felipe Caicedo, yang diagendakan menjadi pelapis, juga tak bisa tampil karena alasan serupa.
Akibatnya, tim tuan rumah hanya mengandalkan Joaquin Correa untuk menjadi pengganti. Ia diperbantukan Luis Alberto yang didorong ke lini depan.
Ini juga merupakan partai perdana Lazio tanpa Immobile musim ini. Dan benar saja ketiadaan pemain yang jadi pencetak 29 gol buat Lazio musim ini berdampak besar.
Giacomo Bonaventura menghalau Sergej Milinkovic-Savic saat pertandingan AC Milan melawan Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (4/7). Foto: Alberto Lingria/Reuters
Tak banyak peluang yang didapatkan Lazio sepanjang 30 menit babak pertama berjalan. Tercatat, hanya Sergej Milinkovic-Savic yang melepaskan tembakan. Itu juga tak membuat lini belakang Milan repot.
ADVERTISEMENT
Milan sepertinya memanfaatkan betul kehilangan pemain kunci Lazio. Memasuki menit ke-23, Hakan Calhanoglu sukses membuka keran gol Milan usai mengonversi umpan Ibrahimovic.
Ibrahimovic tak hanya memiliki andil dalam memberikan assist. Pemain berpaspor Swedia yang baru didatangkan Milan musim dingin ini juga sukses mencetak gol melalui titik putih di menit ke-37.
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lazio di Stadio Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (4/7). Foto: Alberto Lingria/Reuters
Usai turun minum, Joaquin Correa coba membayar kepercayaan sang pelatih untuk mempersempit defisit gol. Hanya saja, dua kali upayanya di 15 menit selepas babak kedua dimulai masih belum menuai hasil.
Milan justru menambah pundi-pundi gol mereka. Kerja sama Giacomo Bonaventura dan Rebic sukses membuat pemilik nama terakhir meruntuhkan mental Lazio.
Lazio terus menekan pertahanan Milan guna mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, mereka menemui kesulitan. Bahkan dua upaya di 10 menit jelang laga bubar tak mampu mereka konversi menjadi gol.
ADVERTISEMENT
Gap tiga gol terus dijaga oleh Milan. Di sisa laga, mereka merespons sejumlah serangan Lazio dengan serangan balik. Meski tak berhasil menambah gol, setidaknya upaya itu cukup untuk menggamit poin penuh dari markas tim tamu.
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.