Manchester City

Langgar Social Distancing, Phil Foden Bakal Kena Tegur Man City

3 Juni 2020 6:04 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Phil Foden, gelandang muda Man. City Foto: Oli SCARFF / AFP
ADVERTISEMENT

Bertambah lagi pesepak bola Premier League yang melanggar aturan social distancing. Yang terkini adalah gelandang serang muda Manchester City, Phil Foden.

ADVERTISEMENT

Berdasarkan laporan The Guardian, Foden bermain sepak bola di Pantai Formby. Foden tak sendirian. Ia bermain bersama beberapa pengunjung pantai tersebut.

Apa yang dilakukan Foden jelas berbahaya. Bisa saja salah satu dari orang yang bermain bersamanya terinfeksi virus corona.

Dari situ, City dinyatakan akan segera menegur Foden. City tak hanya khawatir pemain mudanya terpapar virus corona. Mereka juga kecewa dengan aksi Foden bermain sepak bola di pantai karena itu akan meningkatkan risiko cedera menjelang kembalinya Premier League 2019/2020.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Phil Foden merayakan golnya di laga Manchester City vs Dinamo Zagreb. Foto: Reuters/Carl Recine

Perlu diingat bahwa Premier League 2019/2020 akan berlangsung kembali pada 17 Juni. Jika Foden terpapar virus corona akibat permainan sepak bola pantai itu, ia bakal melewatkan pertandingan perdana City pasca-penangguhan.

ADVERTISEMENT

Menurut The Guardian, Premier League memang meminta semua pemain untuk menerapkan social distancing dan physical distancing setiap saat, di luar sesi latihan. Pemain bahkan sebisa mungkin diminta untuk tetap di rumah dan tidak pergi, termasuk belanja ke toko.

Phil Foden, sayangnya, tak hanya melanggar peraturan Premier League. Pemerintah Inggris sebelumnya menegaskan bahwa olahraga di ruang terbuka bisa dilakukan bersama dengan orang yang satu rumah. Sementara, Foden bermain dengan orang yang tak serumah dengannya.

Read more!

Phil Foden tak menjadi pemain Manchester City pertama yang melanggar peraturan social distancing. Sebelumnya, ada Kyle Walker yang tertangkap berpesta bersama pekerja seks komersial di rumahnya.

Sementara, seperti yang sudah disebutkan di awal, ada beberapa pemain Premier League yang pernah melakukan pelanggaran serupa. Kapten Aston Villa, Jack Grealish, kedapatan nongkrong bersama rekan-rekannya.

ADVERTISEMENT

Empat pemain Arsenal, Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, Granit Xhaka, dan David Luiz juga ketahuan melanggar social distancing. Sementara, pemain Tottenham Hotspur, Tanguy Ndombele, terlihat latihan di taman bersama pelatihnya, Jose Mourinho.

***

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona

Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.

-----

Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit SmartTV dan 2 Jersi Original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.

Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.