CVR, Pep Guardiola

Lagi, Pep Guardiola Tegaskan Komitmennya kepada Manchester City

20 Februari 2020 11:57 WIB
comment
107
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Logo Manchester City. Foto: Reuters/Craig Brough
zoom-in-whitePerbesar
Logo Manchester City. Foto: Reuters/Craig Brough
ADVERTISEMENT
Pep Guardiola menegaskan bahwa, jika tidak dipecat, dia tidak akan pergi meninggalkan Manchester City. Pria Catalunya itu juga percaya bahwa City tidak melanggar aturan Financial Fair Play.
ADVERTISEMENT
Manchester City dijatuhi hukuman larangan berlaga dua tahun di kompetisi antarklub Eropa oleh UEFA setelah didakwa bersalah menggelembungkan dana sponsor di laporan keuangannya pada periode 2012-2016.
Menyikapi sanksi tersebut, The Citizens sendiri sudah menyatakan bahwa mereka tidak bersalah dan akan mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Namun, sikap ini tak membuat spekulasi masa depan Guardiola berhenti bergulir.
Sesaat setelah hukuman dari UEFA dijatuhkan, nama Guardiola langsung dikaitkan dengan Juventus, klub yang sempat pula dihubungkan dengan namanya pada musim panas tahun lalu.
Pep Guardiola di laga vs West Ham. Foto: Reuters/Phil Noble
Namun, Guardiola langsung meredam spekulasi tersebut. Tiga hari lalu dia berkata bahwa sekalipun Manchester City bermain di League Two, dia akan tetap bertahan.
Nah, selepas laga Premier League melawan West Ham United, Kamis (20/2/2020) dini hari WIB, yang dimenangi City 2-0, Guardiola kembali menegaskan komitmennya kepada 'Manchester Biru'.
ADVERTISEMENT
"Ini belum final. Klub percaya bahwa hukuman yang dijatuhkan tidak adil. Maka dari itu kami akan mengajukan banding dan menunggu apa yang terjadi," ucapnya seperti dilansir Goal.
"Di lapangan, kami akan melakukan apa yang selama ini sudah kami lakukan dalam empat tahun terakhir. Aku percaya kepada klub 100 persen. Mereka sudah menjelaskan duduk perkaranya kepadaku."
"Kami sudah berbincang. Intinya, kami bakal terus berjuang setiap hari sampai akhir musim. Kami merasa optimistis. Musim depan, kalau kami lolos ke Liga Champions, kami akan ikut berlaga di sana."
"Kalau tidak dipecat, dan itu bisa saja terjadi, aku akan bertahan karena aku memang ingin bertahan. Aku merasa punya sesuatu yang spesial di sini, bukan cuma soal kontrak."
ADVERTISEMENT
"Aku ingin membantu klub tetap berada di level ini selama mungkin. Kenapa aku harus pergi, coba? Sebulan yang lalu aku bilang bahwa aku mencintai klub ini. Kenapa aku harus pergi?"
"Kami sudah bicara dengan para pemain. Dalam tiga bulan ke depan kami akan fokus pada apa yang harus kami lakukan dan setelah itu kita lihat seperti apa hukumannya. Aku pribadi, sih, akan tetap di sini," tambah Guardiola.
Manchester City sendiri saat ini masih bertahan di Liga Champions dan bakal berusaha memburu trofi perdananya di ajang tersebut. Pekan depan, mereka bakal berhadapan dengan Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu pada pertandingan leg I babak 16 besar.
-----
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League. Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
ADVERTISEMENT
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke MolaTV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten