Laga Timnas vs Selebritis FC Jadi Ajang Kampanye Nonton dari Rumah

24 Februari 2021 17:14 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Timnas Indonesia U-22 mengikuti latihan perdana di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2).  Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Timnas Indonesia U-22 mengikuti latihan perdana di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2). Foto: M Risyal Hidayat/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Agenda uji tanding Timnas U-23 Indonesia vs Selebritis FC bukan isapan jempol belaka. Sebab, Menpora Zainudin Amali tak ragu menyatakan bahwa wacana itu memang bisa saja terealisasi.
ADVERTISEMENT
Nyatanya, rencana uji tanding itu juga punya misi khusus yang diusung. Hal ini diketahui usai Zainudin menerima kedatangan Raffi Ahmad selaku pemain yang merupakan salah satu anggota Selebritis FC siang WIB tadi.
''Mereka (perwakilan Selebritis FC) datang untuk mengampanyekan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, [nonton pertandingan sepak bola] di rumah saja, dan itu yang mereka lakukan,'' kata Zainudin dalam keterangan resminya kepada jurnalis via zoom, Rabu (24/2) petang WIB.
''Tentu akan ada laga persahabatan yang akan dilakukan Selebritis FC dengan tim-tim. Tapi tak tahu teknisnya dari PSSI bagaimana, kami serahkan ke mereka,'' dia menambahkan.
Menpora Zainudin Amali menerima kunjungan Raffi Ahmad, yang merupakan perwakilan Selebritis FC di kantor Kemenpora. Foto: Humas Kemenpora
PSSI baru-baru ini memang punya ide lain untuk mengkampanyekan kompetisi sepak bola tanpa penonton. Sebab, di masa pandemi corona yang masih merebak di Tanah Air, federasi tetap harus memutar kompetisi untuk kebaikan Timnas.
ADVERTISEMENT
Nah, untuk mengimbau agar penonton menyaksikan pertandingan di rumah saja, publik figur disasar untuk ikut andil. Selebritis FC, mungkin salah satu alternatifnya.
Raffi Ahmad bermain bola dengan Selebritis FC. Foto: Instagram/@raffinagita1717
Namun, tak sedikit muncul stigma negatif dari pecinta sepak bola nasional. Sebab, bagaimana mungkin tim sekelas Timnas Indonesia bermain dengan komunitas yang berisikan pemain-pemain non profesional.
''Sebenarnya jangan dilihat pertandingan yang serius serius amat. Tujuannya untuk kampanye sebenarnya: Ini cara menonton bola di era pandemi. Jadi jangan dilihat kualitas pertandingannya,'' kata Zainudin.
''Jangan juga dianggap serius. Bahkan, saya juga diminta untuk main. Mungkin bisa 5-10 menit. Ini pertandingan persahabatan mereka juga ada charity-nya,'' dia menjelaskan.
Laga Timnas Indonesia vs Selebritis FC belum diketahui pelaksanaannya. Namun demikian, kompleks SUGBK akan menjadi venue penyelenggaraan.
ADVERTISEMENT
---