La Liga Gratiskan Seluruh Siaran Laga Sisa 2019/2020 untuk Panti Jompo

28 Mei 2020 19:54 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Trofi La Liga. Foto: MOHAMED EL-SHAHED / AFP
zoom-in-whitePerbesar
Trofi La Liga. Foto: MOHAMED EL-SHAHED / AFP
ADVERTISEMENT
La Liga memastikan bahwa semua laga sisa 2019/2020 bakal bisa disaksikan oleh panti jompo di Spanyol secara cuma-cuma. Keputusan ini disampaikan La Liga setelah adanya kesepakatan dengan pemegang hak siar utama di Spanyol, MediaPro.
ADVERTISEMENT
La Liga memang sudah memutuskan untuk tak menayangkan secara gratis semua laga yang tersisa di 2019/2020. Hanya ada satu laga yang akan disiarkan MediaPro secara gratis per pekannya.
Namun, Presiden MediaPro, Jaume Roures, sempat menyatakan bahwa ia tengah mengupayakan untuk membawa tayangan La Liga 2019/2020 secara penuh kepada semua panti jompo di Spanyol.
Trofi La Liga. Foto: LLUIS GENE / AFP
“Hanya satu laga per pekan yang akan disiarkan secara gratis. Ini adalah kesepakatan yang sudah dibuat sebelumnya. Namun, kami dan La Liga tengah mengupayakan agar semua panti jompo dan panti-panti serupa di Spanyol bisa menyaksikan semua pertandingan dengan gratis,” kata Roures, dikutip dari ESPN.
Upaya Roures, MediaPro, dan La Liga berbuah hasil. Pada Kamis (28/5/2020) sore WIB, La Liga mengumumkan bahwa semua panti jompo di Spanyol bisa mengakses tayangan pertandingan seara cuma-cuma.
ADVERTISEMENT
“MediaPro dan La Liga telah sepakat untuk menawarkan secara gratis seluruh pertandingan di sisa 2019/2020 kepada semua panti jompo di Spanyol. Ini bisa diakses lewat LaLigaTVBar, kanal yang dibuat untuk kepentingan publik yang dioperasikan oleh MediaPro,” berikut pernyataan di situsweb resmi La Liga.
“Ini dilakukan demi mengurangi rasa kesepian yang dirasakan oleh para manula dan staf yang berada di panti jompo akibat COVID-19. Setelah lebih dari 70 hari isolasi akibat virus corona, suporter senior La Liga bisa menyaksikan kembali tim favorit mereka,” lanjut pernyataan tersebut.
Lantas, kapan La Liga 2019/2020 kembali bergulir? Sampai saat ini, La Liga belum mengeluarkan tanggal resmi.
Namun, La Liga berencana untuk memulai kembali musim ini pada 11 Juni 2020. Pertandingan perdana yang digelar adalah Derbi Andalusia antara Sevilla dan Real Betis.
ADVERTISEMENT
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona.