Kostas Tsimikas Bukan Panic Buying Liverpool, Klopp Sudah Pantau Lama

11 Agustus 2020 11:13 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Kostas Tsimikas, bek anyar Liverpool. Foto: Instagram/@tsimikas21
Kostas Tsimikas, bek anyar Liverpool. Foto: Instagram/@tsimikas21
ADVERTISEMENT

Kostas Tsimikas resmi menjadi bagian dari skuat Liverpool besutan Juergen Klopp. The Reds memboyong bek Olympiacos itu seharga 11,75 juta poundsterling.

ADVERTISEMENT

Jadi, usai gagal mendapat tanda tangan Jamal Lewis dari Norwich City, Liverpool langsung gercep untuk menggaet Tsimikas sebagai bek kiri anyar mereka. Lantas, apakah ini bisa dibilang panic buying nan asal-asalan?

Asal tahu saja, bek asal Yunani ini sebenarnya sudah lama berada dalam radar Liverpool. Setidaknya, begitulah pengakuan Klopp.

"Kami telah memantau Kostas sejak lama dan sangat senang dia bergabung dengan kami. Ini kabar baik sebelum kami segera kembali [berlatih] bersama," kata si pelatih asal Jerman, dilansir BBC.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Juergen Klopp. Foto: Jon Super/Pool via REUTERS
Read more!

"Dia pesepak bola yang sangat bagus, punya hasrat untuk menang dan bersaing, dan saya sangat menyukai mentalitasnya. Dia sangat cocok dengan mood dan gairah yang sudah kami bangun di ruang ganti," lanjutnya.

ADVERTISEMENT

Jadi, di mata Klopp, Tsimikas punya mentalitas yang pas untuk melengkapi skuatnya musim depan. Dia akan menjadi amunisi penting Liverpool guna mempertahankan gelar Liga Inggris dan merebut kembali trofi 'si Kuping Besar'.

"Kostas tahu dari pengalaman pribadi soal apa yang dibutuhkannya untuk menghadapi tantangan dan sukses di dalam negeri juga Liga Champions, dia sangat ambisius seperti kami," ujar Klopp.

Kostas Tsimikas menjadi salah satu pemain andalan Olympiacos sepanjang 2019/20. Dia adalah salah satu aktor penting di balik kesuksesan tim berjuluk Erythrolefki itu menjuarai Liga Super Yunani musim ini (gelar ke-45).

---

Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.