KONI Lantik Kepengurusan Baru PSSI

24 Februari 2020 15:29 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
zoom-in-whitePerbesar
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kepengurusan PSSI periode 2019-2023 resmi dilantik KONI Pusat di Kantor KONI, Senayan, Senin (24/2/2020). Marciano Norman—Ketua Umum KONI—memimpin langsung acara pelantikan.
ADVERTISEMENT
Dalam sambutannya, Marciano berjanji KONI akan mendampingi PSSI yang mempunyai tugas berat dalam periode saat ini. Ia juga menaruh perhatian khusus soal tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.
Pelantikan Pengurus PSSI oleh KONI Pusat di Kantor KONI, Senin (24/2). Foto: Ferry Adi/kumparan
“Sebagai induk olahraga, KONI memberikan bimbingan buat cabang olahraga. Ada tugas besar buat PSSI. Kami akan melakukan pendampingan agar Piala Dunia U-20 2021 digelar dengan baik. Kita tak ingin hanya jadi tuan rumah yang baik, tetapi prestasi Timnas kita juga baik,” ujar Marciano.
Tak cuma soal Timnas, Marciano juga menyoroti soal kompetisi dan organisasi. Ia menuturkan bahwa momen kepengurusan baru ini harus dimanfaatkan untuk memperbaiki sepak bola dan internal federasi.
“Kita punya Shin Tae-yong yang membawa Korea Selatan ke Piala Dunia. Sekarang kita beri dia kesempatan menjadi juara Piala Dunia U-20. KONI juga akan tetap memberikan masukan dari sisi kompetisi dan organisasi,” kata Marciano.
Pelantikan pengurus PSSI oleh KONI. Foto: ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama.
Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan, menyambut baik sinergi federasi dan KONI. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap arahan dari KONI untuk memajukan sepak bola Indonesia.
ADVERTISEMENT
“Kami akan membangun sepak bola Indonesia lebih maju. Mohon arahan dari Pak Ketua Umum KONI. PSSI juga akan melaporkan setiap perkembangan pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021, baik itu venue maupun Timnas,” kata Iriawan.