Konami Gandeng Manchester United di Versi Baru Pro Evolution Soccer

4 Juli 2019 9:52 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pro Evolution Soccer 2020 gandeng Manchester United. Foto: Dok. PES
zoom-in-whitePerbesar
Pro Evolution Soccer 2020 gandeng Manchester United. Foto: Dok. PES
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Akan ada perubahan besar di video game Pro Evolution Soccer edisi 2020 mendatang. Kata 'Pro Evolution Soccer' itu sendiri bakal dihilangkan meskipun singkatannya, PES, tetap dipertahankan. Nama game pun kemudian akan berubah menjadi eFootball: PES.
ADVERTISEMENT
Alasan di balik perubahan nama ini adalah karena Konami, selaku produsen, ingin memfokuskan pengembangan game ke arah eSports alias olahraga elektronik. Selain itu, mereka juga ingin menghilangkan kata 'Soccer' karena kata itu dianggap 'tabu' di kalangan pencinta sepak bola Eropa. Hal ini dijelaskan oleh Lennart Bobzien, manajer PES di Eropa, kepada GameSpot.
Pro Evolution Soccer 2020 gandeng Manchester United. Foto: Dok. PES
Perubahan yang ada di PES tidak cuma sampai di situ. Konami pun sudah resmi menggandeng Manchester United sebagai partner resmi pertama mereka di proyek eFootball: PES ini.
"Konami sangat bangga bisa bekerja bersama klub-klub terbesar di dunia dan partner terbaru kami, Manchester United, jelas masuk dalam kategori tersebut. Di tahun yang sangat penting bagi kedua jenama ini kami bersemangat menyongsong perjalanan ini dan membawa The Red Devils ke seri eFootball: PES," kata Direktur Merek dan Bisnis Konami, Jonas Lygaard, dalam rilis resmi yang diterima kumparanBOLA.
ADVERTISEMENT
Pro Evolution Soccer 2020 gandeng Manchester United. Foto: Dok. PES
Dalam kerja sama ini, Manchester United akan mendapat beberapa privilese. Tubuh dan wajah seluruh pemain nantinya akan dipindai sehingga bisa tampak sangat nyata di dalam game. Tak cuma pemain, Stadion Old Trafford pun bakal diberi perlakuan serupa. Lalu, Konami juga bakal menampilkan sejumlah legenda Manchester United seperti David Beckham di dalam game eFootball: PES.
Para penggemar Manchester United pun nanti akan diberi sebuah mode spesial bernama Matchday. Di sana mereka bisa berkumpul bersama dalam event-event mingguan untuk bertanding menghadapi rival-rival terbesar klub.
Pro Evolution Soccer 2020 gandeng Manchester United. Foto: Dok. PES
Terkait kerja sama ini, Direktur Pelaksana Manchester United, Richard Arnold, berkata, "Pro Evolution Soccer adalah salah satu video game sepak bola paling ikonik sepanjang masa. Dengan semakin meningkatnya popularitas gaming, kami sangat senang bisa bekerja dengan Konami di PES 2020 untuk mengantarkan pengalaman dan penampilan realistis kepada para gamer seluruh dunia."
ADVERTISEMENT
Dalam sejarahnya, PES memang sudah kerap melakukan kerja sama seperti ini. Klub-klub seperti Barcelona, Arsenal, Internazionale, dan sejumlah tim Amerika Selatan pernah menjadi partner eksklusif bagi game tersebut. eFootball: PES 2020 sendiri bisa dimainkan di PlayStation 4, XBox One, dan PC mulai 10 September mendatang. Sekut!