Vincent Kompany

Kompany Dikabarkan Tolak Tawaran Jadi Asisten Guardiola di Manchester City

31 Mei 2020 5:30 WIB
comment
8
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pep Guardiola dan Vincent Kompany berbincang setelah Manchester City mengalahkan Leicester. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
zoom-in-whitePerbesar
Pep Guardiola dan Vincent Kompany berbincang setelah Manchester City mengalahkan Leicester. Foto: Reuters/Jason Cairnduff
ADVERTISEMENT
Hanya karena telah berstatus sebagai penggawa Anderlecht, bukan berarti Vincent Kompany dilupakan begitu saja oleh Manchester City.
ADVERTISEMENT
Pemain asal Belgia tersebut angkat kaki dari City pada akhir 2018/19. Ia memutuskan untuk kembali ke klub yang pertama kali membesarkannya, Anderlecht.
Ternyata City masih membutuhkan Kompany. Mengutip The Guardian, The Citizens menawarkan kontrak sebagai asisten pelatih kepada Kompany.
Vincent Kompany dan Pep Guardiola. Foto: SEBASTIEN BOZON / AFP
Tawaran itu sepertinya sinkron dengan kata-kata Guardiola di laga terakhir Kompany. Guardiola menganggap Kompany sebagai sosok penting di ruang ganti City.
Jika Kompany setuju, ia akan mengisi posisi yang sama dengan Mikel Arteta sebelum menjabat sebagai pelatih Arsenal. Akan tetapi, Kompany terbiasa melakukan hal yang tidak biasa dilakukan pemain lain.
Kabarnya, Kompany menolak tawaran City. Alih-alih menjadi asisten Pep Guardiola, ia memilih untuk membela Anderlecht.
Tidak akan ada yang aneh dengan keputusan tersebut kalau kondisinya baik-baik saja. Anderlecht menutup musim 2019/20 di peringkat delapan. Mereka pun sedang dihantam persoalan finansial.
ADVERTISEMENT
Kompany bahkan dibebastugaskan sebagai pelatih. Jangan lupa, dia datang ke Anderlecht sebagai pemain merangkap pelatih.
Kompany merayakan kemenangan City. Foto: REUTERS/David Klein
Kompany merupakan salah satu pemain yang mengawali era baru City. Ia datang ke Manchester pada 2008, berbarengan dengan masuknya Abu Dhabi Group yang dipimpin oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.
Tidak mengherankan jika akhirnya City menginginkannya kembali. Akan tetapi, Kompany punya pilihannya sendiri.
Baginya inilah waktu yang tepat untuk melindungi seluruh hal baik yang diberikan sepak bola Belgia kepadanya. Caranya? Tentu saja dengan tampil sebaik mungkin bersama Anderlecht.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit smartTV dan 2 jersi original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
ADVERTISEMENT
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten