Kemenangan Penting Manchester United di Old Trafford

15 September 2019 6:31 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Manchester United vs Leicester City di Old Traffrod. Foto: Reuters/Andrew Yates
zoom-in-whitePerbesar
Manchester United vs Leicester City di Old Traffrod. Foto: Reuters/Andrew Yates
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Manchester United menjadikan Old Trafford sebagai tempat untuk bangkit. Menjamu Leicester City di pekan kelima Premier League 2019/20, Sabtu (14/9/2019) malam WIB, United menang 1-0.
ADVERTISEMENT
Kemenangan ini terasa begitu penting buat Ole Gunnar Solskjaer dan pasukan 'Iblis Merah'. Pasalnya, dalam tiga laga sebelumnya mereka terpuruk dengan meraih dua hasil imbang dan sekali kekalahan.
Semakin spesial buat United karena raihan tripoin ini didapat dengan kondisi tim yang cukup pincang. Ya, sebelum bersua Leicester, United kehilangan Paul Pogba dan Anthony Martial karena cedera.
"Ada banyak alasan mengapa kami sangat butuh kemenangan ini. Bagi para pemain, mereka bisa melihat bahwa apa yang mereka lakukan sudah benar. Saya pikir pada 20-25 menit pertama, kami bermain luar biasa," kata Solskjaer mengutip situs resmi klub.
"Selanjutnya, tentu saja, kami melawan tim yang bagus dan mereka membuat kami kesulitan, begitu pun kami menyulitkan mereka yang ditunjukkan dengan beberapa pengambilan keputusan buruk," tuturnya menambahkan.
Ole Gunnar Solskjaer memberi salam pada pendukung Manchester United. Foto: Reuters/Andrew Yates
Selain bisa mengangkat moral, kemenangan dan keberhasilan mencatatkan clean sheet juga dianggap Solskjaer sebagai bukti bahwa pertahanan United semakin membaik.
ADVERTISEMENT
Namun, pelatih asal Norwegia tersebut meminta skuatnya untuk tidak jemawa terlalu dini. Ia menganggap United seharusnya bisa bermain lebih baik saat melawan Leicester.
"Kami bertahan dengan bagus. Meraih clean sheet adalah sesuatu yang baik, tapi jangan terlalu senang karena sebetulnya kami tahu bisa bermain lebih baik," pungkasnya.