Kembali Berlatih, Kante Siap Tampil Hadapi Lille

2 Oktober 2019 19:11 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante. Foto: Getty Images
zoom-in-whitePerbesar
Gelandang Chelsea, N'Golo Kante. Foto: Getty Images
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kabar baik menghampiri Chelsea jelang pertandingan versus Lille di matchday kedua Liga Champions 2019/20. Gelandang bertahan Chelsea, N'Golo Kante, dikabarkan fit dan siap merumput membela The Blues.
ADVERTISEMENT
Kante mengalami masalah pada kakinya dan tak tampil dalam laga Premier League melawan Brighton and Hove Albion. Pada pertandingan yang dimenangi Chelsea dengan skor 2-0 itu, Lampard memainkan Mason Mount, Jorginho, dan Ross Barkley di lini tengah.
"Kante sudah kembali berlatih dan aku kira dia baik-baik saja. Kante memiliki pramusim yang buruk dan kurang beruntung. Namun, semua orang sudah bekerja untuk membuatnya fit kembali," ujar Manajer Chelsea, Frank Lampard, dilansir situs resmi UEFA.
Kante dan Lampard usai laga Chelsea vs Liverpool. Foto: REUTERS/Eddie Keogh
Kehadiran Kante disinyalir dapat memperkuat lini tengah The Blues. Baru tampil tiga kali bersama Chelsea musim ini, Kante sudah membuat rata-rata 2,3 tekel, 2,8 intersep, dan 1,8 sapuan per pertandingannya.
Itu baru dari sisi bertahan. Saat menyerang, sosok asal Prancis itu juga sangat baik. Ada rata-rata 0,3 umpan kunci, 1 dribel sukses, dan 1 upaya per laganya. Oh iya, Kante juga sudah sukses membuat satu gol pada musim ini.
ADVERTISEMENT
Chelsea juga kembali bisa diperkuat dua pemain asal Prancis lainnya Kurt Zouma dan Olivier Giroud. Absen di laga terakhir versus Brighton, keduanya kini kembali berlatih dengan skuat.
Kehadiran pemain-pemain asal Prancis bisa memberikan impak positif ke kubu Chelsea. Apalagi, Chelsea memiliki rekor yang buruk saat berjumpa tim-tim asal Prancis. Dari 16 kali perjumpaan dengan tim asal Prancis, Chelsea kalah enam kali dan imbang lima kali.
Sementara itu, bersua Lille di kompetisi resmi merupakan yang pertama untuk Chelsea. Sebelumnya, kedua kesebelasan berjumpa di uji tanding selama dua kali pada tahun 1950.
Kedua kesebelasan saling mengalahkan saat bertemu. Lille menang di pertemuan perdana dengan skor 3-1. Enam bulan setelahnya, giliran Chelsea yang mengalahkan Lille dengan skor 3-0 di Stamford Bridge.
ADVERTISEMENT