Trent Alexander-Arnold.

Kebebasan Bermain Bikin Liverpool Berlari Kencang

25 Februari 2020 15:00 WIB
comment
142
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Trent Alexander-Arnold beraksi di pertandingan melawan Wolves. Foto: Reuters/Carl Recine
zoom-in-whitePerbesar
Trent Alexander-Arnold beraksi di pertandingan melawan Wolves. Foto: Reuters/Carl Recine
ADVERTISEMENT
Trent Alexander-Arnold angkat suara soal susah payahnya Liverpool mengalahkan West Ham United di pekan ke-27 Premier League 2019/20, Selasa (25/2/2020) dini hari WIB. The Reds melakukan comeback untuk meraih kemenangan 3-2.
ADVERTISEMENT
Alexander-Arnold memuji taktik Juergen Klopp yang bisa membuat Liverpool bangkit. Menurutnya, Klopp memberi kebebasan bermain sehingga kualitas individu para penggawa 'Si Merah' bisa menunjang taktik permainan.
Tentu saja, kebebasan tersebut punya lingkupnya. Dari penjelasan Alexander-Arnold, Klopp berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik dari setiap individu agar bisa menyesuaikan dengan tipe permainan lawan yang beragam.
Pemain-pemain Liverpool usai merayakan gol Trent Alexander-Arnold. Foto: REUTERS/Eddie Keogh
"Ada banyak instruksi dari pelatih, ada game plan dan bagaimana kami bermain. Tidak di setiap laga sama, setiap lawan berbeda yang artinya ada banyak taktik yang kami lakukan," kata Alexander-Arnold dilansir Sky Sports.
"Tapi, pelatih memberi kami kebebasan, dia memahami kualitas setiap pemain. Itu sangat berarti besar kami kami untuk menunjukkan diri dan kemampuan kami sebaik dan sebanyak mungkin," tuturnya menambahkan.
ADVERTISEMENT
Kualitas individu pemain yang dipadukan dengan skema menyerang itu pada akhirnya bikin Liverpool bisa berbalik unggul di babak kedua dan meraih 18 kemenangan beruntun di Premier League musim ini.
Juergen Klopp memberi instruksi pada Trent Aexander-Arnold. Foto: Reuters/Carl Recine
"Kami adalah tim dengan tipikal menyerang. Kami ingin menciptakan banyak peluang dan mencetak banyak gol. Cara terbaik mewujudkan itu adalah membuat para pemain bisa lebih maju dan menciptakan banyak peluang," jelasnya.
Atas kemenangan ini, Liverpool kian kukuh di puncak klasemen dengan 79 poin. Mereka unggul 22 poin atas Manchester City di posisi kedua dan hanya butuh empat kemenangan lagi untuk memastikan diri sebagai kampiun.
"Hal paling penting adalah kami bisa menang, tapi banyak hal yang harus diperbaiki. Kami akan terus berusaha maju, itulah pola pikir yang ditekankan pelatih dan hal itu akhirnya membuahkan hasil," pungkas Alexander-Arnold.
ADVERTISEMENT
===
Mau nonton bola langsung di Inggris? Ayo, ikutan Home of Premier League Semua biaya ditanggung kumparan dan Supersoccer, gratis! Ayo buruan daftar di sini.
Bagi yang mau nonton langsung siaran liga Inggris bisa ke Mola TV dan bagi yang ingin merasakan kemeriahan Nobar Supersoccer bisa cek list schedule-nya di SSCornerID.
Tersedia juga hadiah bulanan berupa Polytron Smart TV, langganan Mola TV, dan jersi original.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten