Arsenal, Spurs, Tottenham Hotspur

Kane: Memenangi 7 atau 8 Laga Sisa Adalah Jalan Tottenham ke Liga Champions

31 Mei 2020 2:17 WIB
comment
12
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Harry Kane berselebrasi usai menjebol gawang Olympiacos. Foto: AFP/Glyn Kirk
zoom-in-whitePerbesar
Harry Kane berselebrasi usai menjebol gawang Olympiacos. Foto: AFP/Glyn Kirk
ADVERTISEMENT
Premier League 2019/20 rencananya kembali bergulir pada 17 Juni 2020. Ada sembilan sampai 10 laga sisa yang harus dijalani klub-klub level tertinggi Inggris itu.
ADVERTISEMENT
Liverpool memang sulit digoyahkan dari singgasana klasemen. Si Merah mengoleksi 82 poin dan berselisih 25 angka dari Manchester City yang berada di peringkat kedua.
Kalau perburuan gelar juara tak lagi menarik, beda hal dengan perebutan tempat keempat. Chelsea yang ada di peringkat keempat dengan 48 poin masih mungkin digusur oleh pesaing di bawahnya.
Selisihnya tak terlalu jauh. Bahkan Arsenal yang ada di tangga kesembilan dengan 40 poin masih mungkin mengejar.
Chelsea kudu waspada. Pesaingnya bukan klub semenjana. Selain Arsenal, masih ada klub tradisional seperti Manchester United dan Tottenham Hotspur yang mengincar empat besar.
Spurs yang paling ngotot. Harry Kane, yang sudah pulih dari cedera hamstring, mengingatkan rekan-rekannya untuk memenangi tujuh atau delapan dari sembilan partai sisa.
ADVERTISEMENT
“Kami harus finis di empat besar. Tidak ada keraguan tentang itu. Itu harus menjadi tujuan kami. Tentu saja kami ingin memenangi setiap pertandingan," ujar Kane di Independent.
"Jika ingin bermain di Liga Champions musim depan, kami harus memastikan menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan,” kata Kane.
Selebrasi gol pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. Foto: Reuters
Hanya itu jalan satu-satunya ke Liga Champions. Makanya, Spurs tak ingin kecolongan di laga penting seperti melawan Manchester United, Sheffield United, Arsenal, dan Leicester City.
Empat laga itu merupakan kunci Tottenham menggusur Chelsea yang saat ini terpaut tujuh poin sekaligus menjegal pesaingnya untuk berburu peringkat keempat dan menggoyangkan kemapanan Leicester di peringkat ketiga.
Selain itu, yang memudahkan langkah Tottenham ke Liga Champions musim depan ialah kasus Manchester City. Spurs berharap banding City terhadap larangan tampil di Eropa ditolak.
ADVERTISEMENT
“Kami memiliki pertandingan besar melawan Man. United di pertandingan pertama. Secara realistis, kami harus menang tujuh atau delapan untuk bisa masuk ke Liga Champions,” kata Kane.
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol ke gawang Norwich City. Foto: REUTERS/Dylan Martinez
Spurs sudah menyiapkan tim demi mengejar target tersebut. Mereka boleh dibilang mendapat keuntungan dari berhentinya Premier League selama kurang lebih tiga bulan.
Kane juga bisa pulih total. Ia tak terganggu Premier League dan bisa fokus pada penyembuhan.
“Dari sudut pandang cedera hamstring, itu bagus. Saya bisa istirahat lebih banyak. Saya belum bermain selama enam bulan, sudah lama sekali. Saya normal, sepenuhnya fit. Memang butuh beberapa saat untuk (beradaptasi) kembali ke pelatihan tim.”
“Sekarang saya sudah merasa baik dan merasa tajam. Sangat bagus untuk melakukan beberapa pelatihan individu, sedikit penyelesaian, dan banyak latihan individu untuk memperbaiki permainan saya. Saya berada pada fase haus bermain,” tutur Kane di The Guardian.
Mourinho memberi instruksi kepada Harry Kane di sesi latihan perdana. Foto: THFC
Kane sudah siap menjawab keraguan publik. Tampil dengan performa semula dan menghempaskan nada sumbang yang menyebut kemampuan adaptasi striker 26 tahun itu payah.
ADVERTISEMENT
“Cedera membuat saya lebih bekerja keras dari sebelumnya. Saya pernah beberapa kali cedera. Pada cedera kali ini, saya beruntung bisa fokus pemulihan dan mengembalikan performa individual. Saya sangat menikmati.”
“Semoga saya lebih baik daripada sebelum cedera. Saya juga berharap tahun depan lebih sibuk,” ujar Kane.
Sebelum dibekap cedera, Kane sudah mengoleksi 20 laga dan menyumbang 11 gol. Ia mengalami cedera ketika melawan Southampton pada 1 Januari 2020.
====
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!
Ayo, ikutan Home of Premier League dan menangi 1 unit smartTV dan 2 jersi original klub Liga Inggris. Buruan daftar di sini.
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten
Sedang memuat...0 Konten