Juventus vs Inter Milan: Laga Tanpa Penonton Bikin Antonio Conte Khawatir

28 Februari 2020 16:48 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Antonio Conte di laga Inter Milan vs Barcelona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
zoom-in-whitePerbesar
Antonio Conte di laga Inter Milan vs Barcelona. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo
ADVERTISEMENT
Laga Derby d'Italia antara Juventus dan Inter Milan di Allianz Stadium, Senin (2/3/2020) dini hari WIB, dipastikan akan digelar tanpa penonton. Situasi ini membuat pelatih Nerazzurri, Antonio Conte, khawatir.
ADVERTISEMENT
Keputusan untuk menggelar laga Juventus vs Inter tanpa penonton dibuat oleh pemerintah Italia akibat kekhawatiran soal penyebaran virus corona. Selain laga ini, ada lima pertandingan lain di Italia Utara yang digelar tanpa penonton.
Conte tidak menyukai kenyataan ini. Menurutnya, bermain tanpa penonton menimbulkan dampak negatif bagi para pemain.
Pertandingan Inter Milan dan Ludogorets Razgrad. Foto: NIKOLAY DOYCHINOV / AFP
"Aku pernah merasakan bermain tanpa penonton saat Italia berhadapan dengan Kroasia. Atmosfernya aneh dan lebih mirip sesi latihan. Para pemain menjadi lengah di awal-awal laga dan ini bisa membahayakan tim," ucap Conte, dilansir Football-Italia.
Kata-kata Conte itu meluncur usai Inter mengalahkan Ludogorets 2-1 di leg II babak 32 besar Liga Europa. Pada laga itu sendiri La Beneamata sudah harus bermain tanpa disaksikan pendukungnya.
ADVERTISEMENT
Mulanya, kata Conte, para pemainnya sempat kesulitan menyesuaikan diri dengan atmosfer yang tidak biasa. Akan tetapi, setelah itu mereka bisa kembali mengontrol narasi pertandingan.
"Sekarang kami harus terus maju. Aku punya kesempatan untuk melakukan rotasi dan memberi lebih banyak menit bermain bagi beberapa pemain. Dari laga ini, yang bisa kami petik hanya nilai positif," ucap Conte.
Antonio Conte mendampingi Inter di laga melawan Dortmund. Foto: AFP/Ina Fassbender
Adapun, saat menghadapi Juventus nanti, terlepas dari kekhawatiran soal laga tanpa penonton tadi, ada satu hal yang ingin dilihat Conte. Yakni, sejauh mana Inter sudah berprogres.
"Setelah ini kami akan menghadapi pertandingan penting melawan Juventus. Ketika sampai di periode ini, kami akan memahami sampai di mana level kami, apakah kami sudah pantas jadi juara atau belum," katanya.
ADVERTISEMENT
"Aku yakin pertandingan ini bakal memberi kami kejelasan soal sejauh mana kami sudah berprogres, seberapa jauh lagi jalan kami dan apa-apa saja yang harus dilakukan untuk mencapai apa yang kami inginkan," tambah Conte.
Inter saat ini berada di posisi ketiga klasemen Serie A dengan koleksi 54 poin. Untuk sementara, mereka tertinggal enam angka dari Juventus. Meski begitu, Romelu Lukaku dkk. punya tabungan satu laga karena partai pekan ke-25 versus Sampdoria harus ditunda, juga karena virus corona.