Jose Mourinho Ungkap Kapan Son Heung-min Bisa Kembali Mentas

30 September 2020 18:20 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min saat tampil melawan Southampton pada lanjutan Premier League di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris. Foto: Andrew Boyers/REUTERS
zoom-in-whitePerbesar
Pemain Tottenham Hotspur Son Heung-min saat tampil melawan Southampton pada lanjutan Premier League di St Mary's Stadium, Southampton, Inggris. Foto: Andrew Boyers/REUTERS
ADVERTISEMENT
Jose Mourinho memberikan prediksi kapan Son Heung-min bisa kembali merumput. Menurut The Special One, penyerang asal Korea Selatan itu akan melewatkan sejumlah pertandingan, salah satunya laga krusial melawan Manchester United (MU) yang bakal digelar pada Minggu (4/10).
ADVERTISEMENT
Son mengalami cedera hamstring kala Tottenham Hotspur ditahan imbang 1-1 oleh Newcastle di pekan ketiga Liga Inggris 2020/21, Minggu (27/9) malam hari WIB. Saat itu, ia hanya bermain selama satu babak sebelum digantikan oleh Steven Bergwijn.
Usai The Lilywhites menang adu penalti lawan Chelsea di babak keempat Piala Liga Inggris, Rabu (30/9/2020) dini hari WIB, Mourinho lewat konfrensi persnya menjelaskan bahwa Son untuk sementara harus menepi.
Pelatih asal Portugal itu mengungkapkan bahwa sang pemain bakal bisa kembali ke timnya setelah jeda internasional pada pertengahan Oktober mendatang.
"Saya berharap dia bisa kembali setelah periode jeda internasional dan Anda memberi saya kesempatan untuk membicarakannya," ucap Mourinho, dikutip dari Goal International.
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho. Foto: REUTERS/Neil Hall
Periode jeda internasional selanjutnya akan dimulai pada 7 Oktober nanti. Artinya, Son mungkin baru tampil saat Tottenham menjamu West Ham pada 17 Oktober nanti.
ADVERTISEMENT
Hal tersebut tentunya merugikan Tottenham mengingat mereka akan melalui jadwal padat setidaknya dalam beberapa pekan ke depan. The Lilywhites bakal menghadapi Maccabi Haifa di babak play-off Liga Europa (2/10) dan melawat ke markas MU di pekan keempat Liga Inggris (4/10).
Hilangnya, Son semakin menyakitkan karena dia sedang berada di urutan teratas daftar top skor Premier League 2020/21 dengan empat gol. Tanpa eks pemain Bayer Leverkusen tersebut, klub asal London Utara itu diyakini akan mengandalkan Harry Kane dan Lucas Moura.
Tottenham Hotspur vs Chelsea. Foto: Matt Duhnam/Reuters
Mourinho turut berpesan kepada para pelatih Tim Nasional untuk menjaga kondisi para pemain Tottenham sehingga bisa pulang tanpa mendapat cedera dan terinfeksi COVID-19.
"Saya harap pelatih timnas punya datanya sendiri dan tahu berapa lama durasi para pemain Tottenham turun pekan ini dan saya harap mereka peduli serta melindungi para pemain. Pasalnya Tottenham memiliki jumlah menit dan kinerja yang luar biasa dan juga latihan, jadi itu sangat-sangat berbahaya," imbuhnya.
ADVERTISEMENT
****
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.