Jose Mourinho (C)

Jose Mourinho soal Kans Lolos Liga Europa: Kayak Hamilton Juara Formula 2

13 Juli 2020 13:47 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Jose Mourinho sedikit jumawa pagi ini usai mengantarkan Tottenham Hotspur kalahkan Arsenal. Foto: Reuters/Andreas Gebert
ADVERTISEMENT

Kemenangan melawan Arsenal malam tadi membuat Tottenham Hotspur naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) musim ini. Jose Mourinho dan anak asuhnya kini punya 52 poin

ADVERTISEMENT

Terpaut tiga poin dari Wolverhampton Wanderers yang berada di zona Liga Europa di peringkat enam. Dengan Liga Inggris menyisakan tiga laga lagi, masih ada kemungkinan Tottenham Hotspur menyalip dua tim di atasnya dan bermain di Liga Europa musim depan.

Namun, Mourinho tak semangat-semangat amat dengan prospek bermain di liga level dua Eropa itu. Dan seperti khasnya Mourinho, ia punya perbandingan yang nyelekit terhadap potensi main di Liga Europa.

"Liga Europa itu tetap saja bukan kompetisi terbesar di Eropa," ujarnya saat konferensi pers, Senin (13/7) tadi.

"Itu adalah kompetisi terbesar kedua. (Masalahnya,) ketika sebuah klub atau pemain atau pelatih sudah pernah menang Liga Champions..."

"Ya seperti kalau kalian tanya ke Lewis Hamiltonlah, mau nggak dia juara Formula 2 atau 3000 atau apalah itu namanya. Aku pikir dia nggak akan semangat-semangat amat," ujar Mourinho.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Jose Mourinho berpose bak Michael Jackson. Foto: Reuters/Andrew Couldridge

Padahal, selama karier kepelatihannya, Mourinho pernah menang Liga Europa sebanyak dua kali. Pertama saat masih bersama Porto di musim 2002/03 dan Manchester United pada musim 2016/17.

ADVERTISEMENT

"Ya tapi tentu saja, aku memilih bermain di Liga Europa timbang tidak sama sekali. Aku pikir Tottenham juga mau juara Liga Europa," kata pelatih yang pernah menjuarai Liga Champions dua kali itu.

Read more!

"Aku mau saja bermain di Liga Europa. Aku tidak cinta-cinta amat sih bermain di kompetisi ini, tapi kalau kalian tidak bisa bermain di Liga Champions ya kalian harus berlaga di Liga Europa.

"Aku pernah melatih dua kali di Liga Europa dan menang dua kali. Bakal menyenangkan rasanya kalau harus main tiga kali dan jadi juara tiga kali juga. Aku berharap kami melakukan segalanya untuk bisa berlaga di Liga Europa musim depan. Kami harus berjuang," tutup Mourinho.

ADVERTISEMENT

*** Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.

Ini adalah rumah dan tempat berinteraksi para fans Liga Inggris di kumparan. Jangan lupa subscribe agar dapat update informasi terbaru soal jadwal dan ulasan serta peluang memenangkan tiket gratis nonton Premier League langsung di Inggris.