Jika Liga 1 Dilanjutkan Tanpa Penonton, Borneo FC Minta Subsidi Tambahan

28 Mei 2020 13:26 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Foto: Instagram @Nabil Husein
zoom-in-whitePerbesar
Presiden Borneo FC, Nabil Husein. Foto: Instagram @Nabil Husein
ADVERTISEMENT
Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengajukan beberapa syarat jika PSSI mengajukan kembali Liga 1 2020. Salah satunya adalah soal penambahan subsidi.
ADVERTISEMENT
''Kami ingin subsidi ditingkatkan karena kompetisi akan berjalan tanpa penonton. Sehingga harus ada pembicaraan mengenai rating dan sharing televisi,'' kata Nabil ketika dihubungi jurnalis, Kamis (28/5/2020).
Selain meminta tambahan subsidi, Borneo mengajukan rencana untuk merevisi kontrak pemain, pelatih, dan ofisial tim.
Nabil menjelaskan, saat ini Borneo tengah mengalami kesulitan keuangan. Sponsor-sponsor yang mengikat kerja sama dengan mereka memilih berhenti di tengah jalan karena pandemi COVID-19.
''Kami mengajukan kontrak harus direvisi dan mencari jalan terbaik bersama. Saat ini, jujur saja, sudah sangat berat menjalankan klub tanpa adanya pemasukan sama sekali. Sponsor sudah setop,'' kata Nabil.
''Dan mau tidak mau tentu kami harus cari sponsor tambahan. Tapi tidak mudah juga. Di Kalimantan Timur ini khususnya, untuk cari tambahan sponsor cukup sulit,'' imbuh pria 25 tahun ini.
ADVERTISEMENT
Sebetulnya, Borneo selama ini memiliki pemasukan tetap berupa dana distribusi senilai Rp525 juta per bulan dari PT Liga Indonesia Baru.
Akan tetapi, pencairan dana tersendat karena pandemi COVID-19. PT LIB mulai megap-megap mendistribusikan dana setiap bulannya karena neraca keuangan tengah goyah.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!