Jelang Napoli vs Barcelona, Gattuso Sebut Lionel Messi Tak Bisa Disetop

25 Februari 2020 14:45 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Aksi Messi di laga vs Getafe. Foto: AFP/Lluis Gene
Aksi Messi di laga vs Getafe. Foto: AFP/Lluis Gene
ADVERTISEMENT

Napoli bakal menjamu Barcelona dalam babak 16 besar Liga Champions, Rabu (26/2/2020). Namun, laga belum dimulai, Gennaro Gattuso sudah terdengar pesimistis. Dia menyebut Lionel Messi tak terbendung di lapangan.

ADVERTISEMENT

Rasanya, pernyataan Gattuso itu tidak berlebihan. Sebab, Messi memang, ya, sulit dihentikan. Dibuat tak bisa bikin gol, Messi moncer jadi arsitek gol rekan-rekannya. Dicegah bikin assist, La Pulga mampu mengoyak gawang lawan.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Selebrasi pemain FC Barcelona Lionel Messi usai mencetak gol ke gawang Eibar pada laga lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Barcelona, Spanyol. Foto: REUTERS / Albert Gea

Buktinya bisa kita lihat dalam tiga pertandingan terakhir Messi. Saat Barcelona bertandang ke markas Real Betis awal Februari 2020, Messi berhasil bikin tiga assist, meski tak mencetak gol.

Lalu, di laga melawan Eibar, Messi mencatatkan quattrick atas namanya. Mungkin itu penyebab Gattuso jadi agak pesimistis.

"Anda tidak akan bisa menyetop Messi. Namun, ini adalah momen di mana para pemain saya harus melakukannya," ucap Gattuso, seperti dilansir Goal International.

"Dia bisa melakukan hal-hal yang cuma Anda bisa lihat di PlayStation, hal-hal yang tak bisa Anda bayangkan sebelumnya," tambah dia.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Lionel Messi melet-melet. Foto: AFP/Lluis Gene

Meski demikian, Gattuso sudah mempersiapkan rencana untuk setidaknya meminimalisir amukan Messi di lapangan. Menariknya, eks pemain AC Milan itu tak bakal menerapkan taktik man-mark alias membuat pemainnya terus menempel Messi.

ADVERTISEMENT

"Kami bertanding melawan Barcelona, bukan cuma Messi saja. Jadi tidak masuk akal untuk mengarahkan seorang pemain untuk terus menempel Messi. Kami akan coba hal lain," ucap Gattuso.

"Saya memang pernah baca kalau untuk menghadapi Messi kami mesti terus menempel dia. Tapi, lawan kami bukan dia saja. Kami menghadapi tim hebat yang dijejali pemain-pemain luar biasa," lanjutnya.

Show more

Napoli sendiri sedang dalam tren positif. Partenopei sukses memenangi enam dari tujuh laga terakhir mereka di semua kompetisi.

Sementara itu, Messi cs. datang ke Stadio San Paolo dengan ambisi besar. Mereka bertekad memenangi trofi Liga Champions yang sudah setengah dekade ini gagal Los Cules bawa pulang.