Jelang Lawan Persib, Thomas Doll Yakin Lini Belakang Persija Solid

1 Oktober 2022 13:10 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll saat melawan Sabah FC pada partai persahabatan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (5/6/2022).
 Foto: Alif Zaky Assidiqi/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll saat melawan Sabah FC pada partai persahabatan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (5/6/2022). Foto: Alif Zaky Assidiqi/kumparan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pelatih Persija, Thomas Doll, sangat yakin bahwa lini pertahanan skuadnya kini sudah sangat kokoh jelang laga melawan Persib pada pekan ini. Itu terlihat dari kian minimnya jumlah kebobolan mereka dalam 10 laga sebelumnya di Liga 1 2022/23.
ADVERTISEMENT
Eks pelatih Borussia Dortmund itu menilai para pemain bertahan sudah semakin kompak dalam mengawal lini belakang. Tentu progres ini menjadi sinyal positif jelang big match kontra 'Maung Bandung' pada Minggu (2/10) besok.
Tim Persija Jakarta di Liga 1 2022/23. Foto: Situs web resmi Liga Indonesia Baru
Pelatih 56 tahun itu juga mengaku sudah menganalisis setiap taktik permainan yang dimiliki Persib. Maka dari itu, Thomas Doll tak khawatir sama sekali sebab ia punya segudang rencana untuk membungkam pasukan Luis Milla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
“Untuk melawan Persib nanti kami sudah mengamati dan mempelajari semua pemain lawan. Semoga semua berjalan sesuai rencana,” imbuh pelatih asal Jerman ini.
Menilik tiga pertemuan terakhir kedua tim, Persija di atas kertas memang lebih unggul. 'Macan Kemayoran' unggul dengan dua kali kemenganan dan Persib hanya memetik satu kemenangan.
Pertandingan Liga 1 antara Persija melawan Persib di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Selasa (1/3/2022). Foto: ligaindonesiabaru.com
Pada pertemuan 1 Maret lalu, Persib Bandung berhasil unggul dengan skor 0-2 dari 'Macan Kemayoran'. Meski unggul head to head tetap saja itu tak mudah bagi Persija untuk membalas kekalahan mereka di pertandingan sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Bicara performa di musim ini, Persija lebih unggul daripada 'Maung Bandung' karena mampu menempati posisi 5 dengan 21 poin dari 10 laga. Persib sendiri berada di peringkat 8 dengan torehan 16 poin dari 10 laga.
Pelatih Baru Persib Bandung Luis Milla berjalan keluar lapangan seraya mengacungkan jempolnya usai menjalani laga perdana pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). Foto: Raisan Al Farisi/ANTARA FOTO
Kehadiran sosok Luis Milla di kubu Persib musim ini menjadi senjata rahasia bagi 'Pangeran Biru' untuk membungkam tamunya besok. Di sisi lain, peran Thomas Doll juga sangat signifikan bagi Persija sejauh ini dan pastinya bakal menjadi batu sandungan yang berbahaya bagi armada Luis Milla untuk meraih tiga poin.
Laga Persib vs Persija akan berlangsung pada Minggu (2/10) mulai pukul 16.00 WIB di Stadion GBLA. Big Match ini juga bisa disaksikan melalui layanan streaming Vidio.
ADVERTISEMENT