Jadwal Piala Gubernur Jatim: Persija vs Madura United, Persebaya vs Arema

17 Februari 2020 9:05 WIB
comment
1
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Pesepak bola Persija Jakarta Marco Simic (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur, Kamis (13/2). Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
zoom-in-whitePerbesar
Pesepak bola Persija Jakarta Marco Simic (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Jawa Timur, Kamis (13/2). Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
ADVERTISEMENT
Piala Gubernur Jatim 2020 sudah memasuki babak semifinal. Pada Senin (17/2/2020), Madura United akan berlaga melawan Persija Jakarta. Dua tim tersebut akan manggung di Stadion Kanjuruhan, Malang, mulai pukul 18:30 WIB.
ADVERTISEMENT
Sementara, laga semifinal kedua akan berlangsung pada Selasa (18/2/2020). Di pertandingan ini, giliran Persebaya yang akan bertanding melawan Arema di Stadion Soeprijadi, Blitar.
Selebrasi pemain Persija Jakarta usai mencetak gol pada pertandingan Piala Gubernur Jawa Timur di Stadion Kanjuruhan, Malang. Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto
Seluruh laga semifinal Piala Gubernur Jatim akan digelar tanpa penonton. Putusan ini lahir setelah Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur dan Polda Jatim sepakat untuk menjaga situasi kondusif sesama suporter di Jawa Timur.
Bonek dan Aremania, sebutan pendukung Persebaya dan Arema memang kerap tak harmonis tatkala kedua tim berlaga. Laga tanpa penonton juga berimbas pada pertandingan Madura United dan Persija.
Gelang Persebaya, Makan Konate (kiri) merayakan gol ke gawang Madura United. Foto: Dok. Media Persebaya
Alasan yang disampaikan Asprov PSSI Jatim adalah demi mengakomodasi semua kepentingan dan meredam situasi panas di media sosial. PSSI Jatim ingin turnamen ini digelar dalam situasi kondusif sampai selesai.
ADVERTISEMENT
Berikut jadwal pertandingan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020 yang akan disiarkan oleh MNC TV:
Madura United vs Persija - Senin (17/2) 19.00 WIB
Persebaya vs Arema FC - Selasa (18/2) 15.30 WIB
*** Catatan editorial
Artikel ini merupakan revisi dari artikel yang berjudul Jadwal Piala Gubernur Jatim: Persebaya vs Arema, Madura United vs Persija.
Di tulisan tersebut dijelaskan bahwa laga Persebaya vs Arema juga digelar pada Senin (17/2). Yang betul, laga Persebaya vs Arema berlangsung pada Selasa (18/2), sedangkan Madura United vs Persija pada Senin (17/2).
Atas kesalahan tersebut, kami memohon maaf. Demikian kesalahannya sudah diperbaiki. Terima kasih.