Jadwal Liga Italia Pekan Ini: Siap-siap, Ada Derby d'Italia

28 Februari 2020 13:40 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Lautaro Martinez dan Matthijs de Ligt berebut bola. Foto: AFP/Alberto
Lautaro Martinez dan Matthijs de Ligt berebut bola. Foto: AFP/Alberto Pizzoli
ADVERTISEMENT

Tidak ada lagi pertandingan Serie A 2019/20 pekan ke-26 yang lebih menarik dibanding Derby d'Italia antara Juventus dan Inter Milan. Laga ini sendiri akan digelar di Allianz Stadium, Senin (2/3/2020) dini hari WIB mendatang.

ADVERTISEMENT

Baik Juventus maupun Inter Milan sama-sama berstatus kandidat peraih Scudetto musim ini. Saat ini Juventus yang duduk di puncak klasemen unggul lima angka atas Inter. Meski begitu, Inter punya tabungan satu laga setelah partai melawan Sampdoria di pekan ke-24 mengalami penundaan akibat virus corona.

Di pertandingan perdana musim ini Juventus sukses menundukkan Inter dengan skor 2-1. Ketika itu gol-gol Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain cuma bisa dibalas Inter lewat penalti Lautaro Martinez.

Jika Inter menang, perburuan titel juara Serie A musim ini dijamin bakal bertambah seru. Pasalnya, apabila itu terjadi, Lazio punya kans untuk melakukan kudeta terhadap 'Si Nyonya Tua'.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Inter Milan vs Juventus Foto: REUTERS/Daniele Mascolo

Lazio sendiri di pekan ke-26 ini 'hanya' akan berhadapan dengan Bologna. Di atas kertas, Biancocelesti seharusnya bisa menundukkan tim asuhan Sinisa Mihajlovic tersebut. Apalagi, laga itu bakal dihelat di Stadio Olimpico Roma.

ADVERTISEMENT

Apabila Juventus kalah dan Lazio menang, Lazio akan naik ke puncak klasemen dengan keunggulan dua poin. Hmm, bagi penonton netral Serie A, tentu ini skenario yang menarik.

Sayangnya, meski perburuan gelar semakin seru saja, Serie A giornata ke-26 ini akan dipertandingkan di tengah situasi yang kurang kondusif. Akibat meluasnya penyebaran virus corona, enam laga sekaligus bakal digelar tanpa penonton, termasuk laga Juventus vs Inter tadi.

Laga lain yang digelar secara tertutup adalah Milan vs Genoa, Udinese vs Fiorentina, Parma vs SPAL, Sassuolo vs Brescia, serta Sampdoria vs Hellas Verona.

Jadwal Liga Italia 2019/20 pekan ke-26:

Sabtu (29/9)

Lazio vs Bologna (21:00 WIB - beIN Sports 2)

Minggu (1/3)

Udinese vs Fiorentina (00:00 WIB - beINSports 2)

ADVERTISEMENT

Napoli vs Torino (02:45 WIB - beIN Sports 2 & RCTI)

Milan vs Genoa (18:30 WIB - beIN Sports 2)

Lecce vs Atalanta (21:00 WIB)

Sassuolo vs Brescia (21:00 WIB)

Parma vs SPAL (21:00 WIB - beIN Sports 2)

Senin (2/3)

Cagliari vs Roma (00:00 WIB - beIN Sports 2 & RCTI)

Juventus vs Inter Milan (02:45 WIB - beIN Sports 2 & RCTI)

Selasa (3/3)

Sampdoria vs Verona (02:45 WIB)