Inter Milan Tundukkan Ludogorets, Eriksen Sumbang Satu Gol

21 Februari 2020 3:00 WIB

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Aksi Christian Eriksen di Inter Milan. Foto: AFP/Miguel Medina
Aksi Christian Eriksen di Inter Milan. Foto: AFP/Miguel Medina
ADVERTISEMENT

Inter Milan berhasil melalui leg pertama babak 32 besar Liga Europa dengan manis. Ludogorets Razgrad mereka pecundangi 2-0 pada laga yang digelar Jumat (21/2/2020). Christian Eriksen dan Romelu Lukaku jadi pahlawan Beneamata lewat masing-masing golnya.

ADVERTISEMENT

Tak ada nama Lukaku dalam starting line-up Inter. Kali ini Alexis Sanchez yang diplot buat jadi tandem Lautaro Martinez di pos penyerang.

Nicolo Barella juga dicadangkan. Antonio Conte memasrahkan satu slot gelandang kepada Borja Valero. Eks pemain Villarreal itu dibantu Matias Vecino dan Eriksen.

Sementara Ludogorets turun dengan formasi dasar 4-2-3-1. Menariknya, Pavel Vrba kali ini tak memasang topskorer timnya di Liga Europa, Claudiu Keseru. Adalah Jakub Swierczok yang dipilih mengisi pos ujung tombak.

Striker asal Polandia itu dibantu Marcelinho di secondline. Disusul Wanderson pada sektor sayap. Pemain Bulgaria kelahiran Brasil itu sudah mengemas satu gol dan 3 assist di Liga Europa sejauh ini.

Ketiadaan Lukaku terbukti memengaruhi ketajaman Inter. Padahal, mereka cenderung mendominasi babak pertama.

ADVERTISEMENT

Dari kuantitas tembakan saja, Inter jauh lebih unggul. Total ada 6 tembakan yang 2 di antaranya mengenai sasaran. Bandingkan dengan Ludogorets yang masih alpa.

Minimnya daya serang tim tuan rumah terkait erat dengan permainan defensif yang diterapkan Vrba. Dia menginstruksikan agar seluruh pemainnya bermain lebih dalam. Tak terkecuali ujung tombak mereka, Swierczok.

Tak ada gol di babak pertama. Skor kacamata menghiasi papan kedudukan hingga rehat.

Babak kedua berjalan sama. Ludogorets masih pasif, sedangkan Inter gencar dalam membombardir pertahanan lawan. Ancaman Nerazzurri dibuka oleh Sanchez di menit 49.

Lini depan Inter kian menyengat usai Lukaku masuk. Hasilnya instan. Dia jadi inisiator gol Inter di menit 71. Eriksen yang jadi algojonya lewat sepakan mendatarnya ke tiang dekat. Gol tersebut menjadi lesakan pertamanya sejak bergabung dengan Inter pada bursa transfer musim dingin lalu.

ADVERTISEMENT

Eriksen malah hampir menceploskan gol keduanya. Skemanya sama, melalui kerja sama dengan Lukaku. Sayang, kali ini tendangannya membentur mistar gawang.

Foto ini mungkin mengganggumu, apakah tetap ingin melihat?

Lautaro Martinez dikerubungi para pemain Ludogorets. Foto: REUTERS/Stoyan Nenov

Di pengujung laga, Inter kembali menambah pundi-pundi golnya. Kali ini giliran Lukaku yang unjuk gigi usai sukses mengonversi gol dari titik putih. Lesakan Lukaku itu sekaligus menggenapkan kemenangan Inter atas Ludogorets menjadi 2-0.