Indra Sjafri: Liga 1 dan Liga 2 Dilanjutkan demi Kepentingan Timnas Indonesia

7 Juni 2020 14:59 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
zoom-in-whitePerbesar
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
ADVERTISEMENT
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, angkat bicara soal rencana PSSI menggulirkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Dia menilai langkah tersebut realistis meski Indonesia tengah berjuang di masa pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
"Kompetisi sepak bola ini jadi kampanye yang baik buat dunia luar melihat kita," kata Indra di situs PSSI.
''Indonesia juga sudah mulai beradaptasi dan belajar dengan situasi new normal dengan menjalankan protokol kesehatan,'' dia menuturkan.
Selebrasi pemain timnas U-23 Indonesia Osvaldo Haay usai mencetak gol ke gawang Thailand pada SEA Games 2019 Filipina di Stadion Rizal Memorial, Filipina. Foto: ANTARA FOTO/Sigid Hermawan
Usai menggelar pertemuan virtual dengan pemilik klub Liga 1 dan Liga 2 pekan lalu, PSSI mengagendakan kompetisi kembali bergulir pada September atau Oktober 2020. Rencana itu, seperti kata Indra, akan diikuti dengan protokol kesehatan yang ketat.
Indra menjelaskan, tujuan kompetisi juga bukan mencari tim terbaik untuk naik podium. Lebih dari itu, lanjut eks pelatih Timnas U-19 dan U-22 Indonesia ini, kompetisi bertujuan untuk menghasilkan Timnas Indonesia yang berkualitas.
''Supaya pemain selalu berkompetisi dan dengan sendirinya pemain tetap terasah kualitasnya," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.
ADVERTISEMENT
Bicara Tim Nasional, Timnas U-19 Indonesia akan berpartisipasi di Piala Dunia U-20 2021. Persiapan matang dengan berkompetisi jadi pekerjaan rumah yang terus digenjot. Terlebih, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah.
***
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona. Yuk, bantu donasi atasi dampak corona!